Pesan dari Ny. Selly Mantra “Tumbuhkan Kreatifitas Anak Menuju Generasi Emas”, dalam Acara Penutupan Gebyar Kreatifitas PAUD Denpasar Utara

0
129
views
Penyerahan hadiah oleh Ny. Selly Mantra diacara Penutupan Gebyar Kreatifitas PAUD Denpasar Utara

Pada tanggal 5 Maret 2017 merupakan rangakaian terakhir dari acara Gebyar Kreatifitas PAUD Denpasar Utara. Pada acara tersebut Kabid Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal, Drs. Made Merta menyampaikan kreativitas anak merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi kesuksesan anak di masa depan.Karena itu, kreativitas harus ditumbuhkan pada anak sejak dini.

Kegiatan yang dihadiri langsung Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra, Camat Denpasar Utara Nyoman Lodera, Kepala UPT Disdikpora Kecamatan Denpasar Utara sekaligus menyerahkan piala untuk para pemenang lomba kreatifitas PAUD.

Menurut Made Merta, kreativitas sesungguhnya merupakan upaya menjadikan anak memiliki daya cipta, rasadan karsa. Sehingga, kelak ketika dewasa, anak tidak akan menjadi pribadi yang konsumtif, tapi cerdas dan kreatif. Karenanya, ia berharap lomba yang melibatkan pendidik PAUD ini, sekaligus mampu peningkatan kreativitas para pendidik PAUD untuk meningkatkan pengetahuan, sehingga dalam memberikan pendidikan akan selalu meningkat dan berkembang  sesuai dengan harapan bersama.

“Pada intinya Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga terus memberikan peluang dalam mengembangkan kreativitas masyarakat di Kota Denpasar, termasuk anak­anak dan para pendidik  PAUD,” jelas Made Merta.

Bunda PAUD Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan, dari kegiatan ini diharapkan terbangun rasa kebersamaan, kekeluargaan diantara sesama anak­anak usia dini dan antara anak­anak dengan pendidiknya. Lebih dari itu, membangun sportivitas anak­anak sejak dini untuk mengembangkan diri mewujudkan generasi emas. “Dengan ditumbuhkan kreativitas sejak dini tentunya akan lebih meningkatkan kreativitas mereka dimasa mendatang,” ujarnya.

Ketua PKG Kecamatan Denpasar Utara, Ni Nyoman Darmini  menambahkan, lomba kreativitas PAUD diisi aneka lomba kreativitas peserta didik dan pendidik PAUD. Acara ini diselenggarakan secara bersama antara Disdikpora, IGTKI PGRI serta stick holder dengan melibatkan seluruh lembaga PAUD di Kecamatan Denpasar Utara.

Comments

comments

LEAVE A REPLY