Pesan Be Nyawan: Kuliner Langka Di Bali

0
71
views
kuliner pesan nyawan

Tau pesan itu apa? Pesan itu adalah pepes dalam Bahasa Bali. Dan Bali banyak memiliki jenis pesan yang bikin ngiler. Duh, mikirin aja udah bikin laper, apalagi disantap beneran, pakai nasi putih. Mantap sudah!

Nah Mz berhasil mendapatkan salah satu informasi kuliner yang langka banget dan saat ini hampir ga bisa ditemukan di Bali. Sebuah olahan dari sarang tawon bernama Pesan Be Nyawan.

Pesan Be Nyawan dapat dijumpai di salah satu warung yang berada di Jl. Drupadi, Denpasar bernama Warung Tresni. Rasanya gimana? Rasa Pesan Be Nyawan cenderung pedes manis karena pengaruh bumbu lengkuas, cabe jawa, ketumbar, daun jinten, dan cengkeh. Sementara bumbu be nyawan adalah kelapa, bawang jahe, kencur, dan cabe.

Buat kamu yang ngerasa agak gimana gitu ngebayanginnya, mending dicoba dulu, siapa tau habis itu pengen nambah lagi. Kuliner ini kenapa bisa langka, yaa karena sekarang udah susah nyari lebah atau nyawan di Bali akibat lingkungannya udah dirusak. Saat ini kuliner di Bali yang dikenal cuman babi guling, ayam betutu, dan lawar. Lalu kemana Pesan Be Nyawan? Banyak anak muda yang pastinya ga bakalan tahu jenis kuliner ini. Sebagai generasi muda juga harus berusaha melestarikan warisan budaya Bali, salah satunya Pesan Be Nyawan agar tetap lestari.

Coba dongs makanya!

Comments

comments