Percaya Atau Nggak, Tanaman Cantik Ini Bisa Memanggil Makhluk Halus Buat Kamu

569
views
makhluk halus

Kalo sebelumnya bahas soal Tanaman yang bisa atasi Santet yang penuh dengan kontroversi, kali ini Mz ada nih mitos yang baru, tetapi masih dalam pembahasan yang satu lingkup, yaitu tentang bunga yang bisa memanggil makhluk halus. Percaya ga percaya emang begitu adanya dan ternyata bunga ini bisa memanggil makhluk tak kasat mata untuk mengunjungi mu.

Masak sih cuma perkara tanaman aja bisa sampai kayak gitu? Ya Mz juga nggak bisa mastiin kebenaran akan hal ini.

Ga cuman manusia nih suka sama bau Bunga Melati, tetapi para Jin juga doyan lho

makhluk halus
Nyi Roro Kidul aja suka nih | Sumber gambar: Kapan Lagi

Aroma Bunga melati emang harum banget dan siapa yang ngga suka aroma melati. Produk teh dalam botol aja ada aroma Melati, tetapi siapa sangka dibalik aroma Melati ini, ternyata disenengin sama Nyi Roro Kidul dan bangsa Jin lainnya. Apa nanti kalau Mz lagi minum teh melati bakal di datengin juga? Hmmm~

Kalo Bunga Kantil, Kuntilanak yang doyan banget

makhluk halus
Serem juga nih | Sumber gambar: IDN Times

Salah satu bunga yang juga memiliki aroma sedap dan cantik adalah Bunga Kantil. Konon bunga ini sangat disukai sama Neneng Kunti alias Kuntilanak. Saking sukanya Neneng Kunti menjadikan bunga ini sebagai rumahnya. Kantil dan kunti emang serupa tapi nggak sama. Serem banget ya! Oleh karena itu, bunga ini dimanfaatkan paranormal untuk perlengkapan upacara. Kalau diliat-liat, bunganya mirip banget sama bunga cempaka ya. Atau hanya perasaan Mz aja?

Baca juga:  Perbaiki Keretakan Hubungan Kamu dengan Datang ke Air Terjun Cemara

Katanya sih Bunga Kamboja juga bisa nih manggil roh halus

makhluk halus
Kalo ini masih jadi perdebatan dunia persilatan nih | Sumber gambar: suherlin

Kalo jenis bunga ini memang menurut Mz masih menjadi perdebatan ya, soalnya umat Hindu rata-rata saat sembahyang pake bunga ini juga. Pasalnya bunga ini juga ada yang menyebutkan kalo fungsinya juga bisa memanggil makhluk halus.

Namanya juga mitos, jadi kebenarannya masih diragukan ya, tapi kamu boleh percaya atau enggak itu balik lagi dalam diri kamu. Mending percaya Tuhan aja deh.

Bunga, Makhluk Halus, dan Kepercayaan

makhluk halus
Woles aja lah | Sumber gambar: photler

Jangan terlalu percaya dengan mitos yang beredar di masyarakat, karena segala sesuatunya adalah ciptaan Tuhan. Tuhan dengan segala kreativitasnya menciptakan warna-warni di dunia ini, termasuk berbagai keberadaan makhluk tak kasat mata yang selalu berada disisi kita.

Baca juga:  Siap-Siap Liat Dunia Lain Saat Tidur di Depan Cermin

Masalah bunga ini kembali lagi kepada kepercayaan diri sendiri, karena bunga adalah sebuah sarana yang digunakan juga sebagai cara untuk mempersembahkan bhakti kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Salah satunya umat Hindu sangat memanfaatkan bunga sebagai sarana persembahyangan mereka setiap hari untuk memohon keselamatan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa.

Jadi, masalah mitos yang berkembang mengenai ketiga bunga diatas kamu jadiin pembelajaraan aja atau sebagai penambah wawasan agar nantinya bisa kamu ceritanin sama teman-teman kamu dikemudian hari.

Comments

comments