Percaya Atau Enggak, Hal Ini Mungkin Bakal Terjadi di Tahun 2018

219
views

Nggak lengkap banget kalau akhir tahun kamu belum baca ramalan-ramalan yang memprediksikan hal-hal yang bakal kejadian di tahun berikutnya. Karena sekarang tahun 2017, jadi otomatis baca ramalan tahun 2018. Mulai dari ramalan tentang trend fashion, sampai dengan fenomena alam. Banyak dah pokoknya. Ramalan-ramalan yang kayak gini sih sebenernya boleh kamu percaya boleh juga enggak. Terserah kamu aja.

Tahun 2018
Up to you aja. Source: blakesnow.com

Di Tahun 2018 akan menjadi tahun terburuk karena bencana gempa bumi

Nah salah satu ramalan yang muncul adalah mengenai gempa bumi yang bakal terjadi di tahun 2018. Emangnya gempa bumi bisa diprediksi gitu, Mz? Mz juga nggak tahu pasti sih. Para peneliti juga bilang kalau gempa bumi ini sulit banget diprediksi soalnya bisa muncul gitu aja.

Tahun 2018
Cara bacanya gimana ya? Source: indowarta.com

Tapi nih berdasarkan studi terbaru, sejumlah ilmuan memprediksi bahwa di tahun 2018 nanti akan menjadi tahun terburuk akibat bencana gempa bumi. Yang Mz kutip dari Time (5/12/2017) penyebab dari gempa bumi yang akan terjadi ini adalah karena rotasi bumi yang semakin melambat.

Ramalan dari Michael de Nostredame

Beda dengan ramalan tadi yang datang dari hasil penelitian, ramalan ini datang dari Michael de Nostredame atau yang dikenal sebagai Nostradamus. Beliau adalah seorang filsuf di abad 16 yang memprediksi banyak kejadian besar di dunia. Revolusi Prancis, kebangkitan Hitler, hingga bom atom, mampu beliau prediksi di dalam sajak-sajak karyanya. Hebat!

Tahun 2018
Kira-kira kalau masih hidup, umur beliau berapa ya? Source: theceomagazine.com

Nah untuk tahun 2018, Nostradamus diduga menjabarkan kejadian yang bener-bener ngerubah planet kita. Berubah jadi Merkurius? Venus? Mars? atau bahkan Planet Namex? Hmmm…

Tahun 2018
Siap untuk kedatangan banyak manusia dari Bumu, Piccolo? Source: fanpop.com

Dunia harus menghadapi perubahan antar bangsa dan akan ada beberapa bencana alam yang mengguncang dunia. Berikut hal-hal yang konon diprediksi sang peramal, seperti dikutip dari laman Nostradamus

Donal Trump dan Israel

Tahun 2018
Gimana tuh, Om? Source: huffingtonpost.com

Dalam quatrain Les Propheties (buku pertama beliau), Nostradamus pernah meramalkan kemenangan Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Dalam syair ke-40 Les Propheties tertulis: “sangkakala yang salah” (Donald Trump) bakal memastikan bahwa Byzantium akan mengubah aturannya.”

Para ilmuwan berpikir istilah Byzantium merujuk ke Yunani, tempat dimana migran berduyun-duyun datang ke Eropa.

Kemudian, dalam syair ke-57 tertulis: “sangkakala palsu itu akan memancing pertengkaran besar. Kesepakatan akan dipatahkan dan wajah dari susu dan madu tergeletak di tanah.” Itu artinya, pemilihan Trump dapat memicu berakhirnya Israel.

Terakhir, quatrain ke-50 tertulis: “Republik kota besar“. AS akan digiring oleh ‘sangkakala’ yang dimaksud untuk terlibat dalam operasi militer besar-besaran dan kota itu akan menyesal. Itulah yang terjadi di Suriah saat diserang oleh AS.

Perang Dunia ke-3 Mungkin Aja Terjadi

Tahun 2018
Banyak yang cinta damai, tapi perang semakin ramai. Source: gurusejarah.com

Katanya perang besar akan dimulai dalam tahun ini. Perang agung ini dimulai dari serangan teroris yang terjadi di Prancis dan invasi orang-orang Arab dan Muslim. Hmm kok ngeri ya?

Ramalan sang filsuf mengatakan: “perang besar akan dimulai di Prancis dan kemudian semua Eropa akan diserang, perang ini akan berlangsung lama dan menakutkan bagi semua orang … dan akhirnya akan ada kedamaian tapi hanya sedikit yang akan menikmatinya.

Di ayat lain beliau menulis: “untuk menghindari ketidaksepakatan dan kelalaian, akan ada jalan yang dibuka untuk Mohammed: darah tenggelam di tanah dan di laut, pelabuhan Marseille akan ditutupi oleh kapal dan dan layar.

Kemudian dia berbicara tentang Roma: “Akan ada banyak kuda Bangsa Sossack yang akan minum dari air mancur Roma, api akan jatuh dari langit dan akan menghancurkan tiga kota. Kota ini akan kehilangan keyakinan dan akan menjadi Antikristus, Roma akan lenyap. Semuanya akan diyakini hilang dan hanya akan ada pembunuhan, yang terdengar hanya suara kutukan dan senjata.” Mz langsung merinding.

Selalu Ada Perdamaian di Setiap Peperangan

Tahun 2018
Damain itu indah. Source: kompasiana.com

Disamping ramalan Nostradamus yang bakalan terjadi peperangan yang besar, beliau meramalkan berakhirnya perang. Kapan? Di tahun 2025 katanya. Lama juga ya.

Bencana Alam Yang Dahsyat

Tahun 2018
Takut 🙁 Source: brilio.com

Ini sesuai sama apa yang diprediksi sama para ilmuan yang Mz tulis diatas. Akan terjadi gempa yang besar yang akan mengguncangkan bumi kita. Selain gempa bumi, diramalkan akan ada bencana lainnya, seperti banjir di seluruh dunia dan radiasi matahari. Itu artinya, efek rumah kaca benar-benar nyata dan pemanasan global kian parah. Beliau menulis, “Raja-raja akan mencuri hutan, langit akan terbuka dan ladang-ladang akan dibakar oleh panasnya.

Mau percaya atau enggak itu terserah kamu. Yang beginian sih Mz jadiin bahan intropeksi diri aja. Semua ramalan bisa dipatahkan, Brooo. Siapa yang bisa matahin? Ya semua orang, termasuk kamu dengan cara menjadi pribadi yang lebih kece.

Comments

comments