Perbedaan Itu Indah Kok, Nggak Percaya?

436
views
Perbedaan

Pada dasarnya, semua hal di dunia ini emang diciptakan penuh perbedaan. Dari hal-hal yang umum aja ada baik, ada juga jahat. Ada besar, ada juga kecil. Tujuannya apa? Biar hidup ini ga ngebosenin, ga monoton, ga itu-itu mulu. Baik tanpa jahat ga enak juga dong, terus polisi dapet duit dari apa? Itu baru contoh kecil, dan masih banyak lagi hal-hal yang perlu temen-temen ketahui, seberapa penting sih perbedaan ini.

Pelangi

Salah satu ciptaan Tuhan yang paling indah, sampai dibikinin lagu pula. Warnanya? Merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila, dan ungu. Berbeda-beda kan? Coba sekarang pikirin kalo cuma 1 warna aja, 7 warna tadi ga ada bedanya, pelangi warnanya item doank, ga bakalan dipuja-puja itu pelangi. Lagunya pun ga bakalan ada. 1 contoh lagi, Tuhan pun berani beda. Siapa yang berani meragukan kebesaran-Nya?

Bhineka Tunggal Ika

Semboyan negara kita apa? Bhineka Tunggal Ika. Artinya? Berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Nah ini yang menarik dari Indonesia, kenapa turis-turis mancanegara suka mengunjungi negara kita tercinta ini. Perbedaan budayanya. Di negara mereka ga ada yang namanya beda budaya kaya di Indonesia. Nah, maka dari itu sodara-sodara, kita sebagai bangsa Indonesia, belajar buat ngehargain perbedaannya, bukan malah berusaha menyeragamkan. Setuju? Turis aja ngehargain perbedaan kita, kita harus bisa!

Pacar

Bagi yang uda punya kekasih dambaan jiwa (sorry, Mblo!), pernah ga ada yang nanyain, “Kenapa kamu pilih dia?”. Biasanya jawabannya, “Ga tau tuh, karena dia BER BEDA”. Perlu penjelasan lagi? Kayanya uda ngerti maksudnya apa.

Jadi gini, Bro. Sebenarnya setiap insan manusia itu emang menyukai hal-hal yang berbeda. Sekarang cuma masalah mental aja, berani ngelakuin apa engga?

The different is reflect how unique you are. So, tampil beda? Siapa takut!

Comments

comments