Penjelmaan Leak di Era Masa Kini

0
520
views
De Punk Gen
Mereka aslinya group band lho!

Dulu salah satu (dari dua) admin dari cerpen dan komik mebasa Bali yang terkenal di Facebook, Punk Kwala Ngibur. Admin A (Pak Dek Arjun) tugasnya bikin cerpen, dan Admin B (DePunk Nak Delod Pasih; nama akun FB-nya) yang bikin komik. Nah akhirnya, dengan alasan biar ngebentuk brand masing-masing, DePunk Nak Delod Pasih memilih untuk menuangkan komiknya di akun baru yang bernama DePunkGen, dan masih mebasa Bali.

Komik De Punk Gen
Komiknya macem-macem gini.

Kenapa stay di Bahasa Bali? “Yen masalah mabasa Bali, dot apang Basa Bali to anggona ken bajang-bajange. Kedua admin prihatin, jani bahkan di kota sekecil Singaraja, ada nak cerik-cerike ane asli berdarah Bali sing bisa ngomong mabasa Bali, ulian lingkungan jak pergaulanne pragat mabasa gaul basa Indonesia. Kalingan di Denpasar, apa buin di luar daerah/perantauan”, kata DePunk Nak Delod Pasih.

Pemikiran Nak Bali Ortodok
Leak-nya udah mulai keluar.

Dan untuk bahan-bahan komik, ternyata sumbernya simple aja. Ada hal yang ngga suka diliat di Fesbuk, jadiin komik. Ada yang salah liat di jalan, jadiin komik. Ada temen ngebanyol, jadiin komik juga. Malah kata doi, ide komik sering dateng pas sedang naik motor.

Leak Dalam Kemasan
Ini dia leak dalam kemasan!

Neh, buat liat hasil karyanya, cek aja FB dan IG-nya di DePunkGen.

Comments

comments

LEAVE A REPLY