Pemuda Keren itu Kayak STT Dharma Sawitra

2
views
pemuda keren

Kalau kamu ke Bali ada sebuah komunitas perkumpulan anak muda di tiap-tiap Banjar bernama pemuda. Biasanya kegiatan pemuda itu kalau ga cuman rapat yaa… penggalian dana untuk uang kas mereka untuk bikin Ogoh-Ogoh atau perayaan ulang tahun pemudanya.

Masa cuman itu aja sih kegiatan pemuda Banjar jaman now? Tenang dulu, soalnya ada yang seru nih dari kegiatan pemuda asal Desa Kelurahan Peguyangan, Denpasar Utara, Sekaa Truna Truni Dharma Sawitra yang lagi sibuk memperkenalkan Ekowisata Subak Sembung mereka kepada masyarakat.

Udah pasti tahu, kalau sistem Subak di Bali udah mulai rapuh gitu, makanya atas kesadaran diri, Mahendra Pramadhitya selaku ketua pemuda mengajak segenap pasukan STT Dharma Sawitra untuk melestarikan Subak di bali. “Peran kita selaku pemuda sejauh ini kami bikin acara acara aja bli di Subak sembung biar nama Subak terangkat” jelas Mahendra.

pemuda keren
Bukti kalau orang-orang sawah itu emang ada 😀

Ga sampai disana, berbagai langkah yang dibikin biar masyarakat mau melestarikan Subak dengan mengadakan berbagai di Subak Sembung, seperti lomba lelakut, lomba melukis dan mewarnai pemandangan Subak, dan sosialisasi tentang peluang bisnis online dengan mempromosikan hasil pertanian Subak Sembung.

Ini baru namanya generasi pemuda keren dan kreatif. Tumben banget ada yang beginian di Peguyangan dan Mz jamin, langkah ini bakalan jadi sebuah euforia di kalangan anak muda Desa Peguyangan, Denpasar Utara.

pemuda keren
Mereka gambar apa ya kira-kira? yang jelas ga mungkin gambar mukamu

Mahendra dan para teman-teman STT Dharma Sawitra udah merasakan feedback dari kegiatan positif mereka, yakni “Respon positif dari warga sekitar dalam mengikut sertakan anak nya dalam acara yg kita adakan, disini semua orang bisa saling bertatap muka serta lebih mengenalkan kepada anak bahwa Subak adalah warisan leluhur dari dulu yg dimilikan oleh masyarakat bali , tugas pemuda dan pemudi dijaman modern ini ya jelas melestarikan dan menjaga budaya yg sudah di wariskan kepada kita semua.” jelas Mahendra.

Ga muluk-muluk, STT Dharma Sawitra berharap, melalui langkah ini pengennya Indonesia kedepannya bisa jadi suplier beras agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya para petani, biar ga ada lagi namanya kasus kelaparan.

pemuda keren
Mangat Dik, jangan lupa kumis orang sawahnya ditebelin

Pokoknya STT Dharma Sawitra udah fix deh jadi pemuda keren dan semoga bisa memacu para pemuda yang lain untuk terus melestarikan alam, serta seni budaya Bali berbalut dalam sebuah kreativitas dari generasi mudanya.

Comments

comments