Pemkot Lestarikan Subak Anggabaya

0
32
views
Foto: Pemkot Lestarikan Subak Anggabaya

Upaya Pemerintah Kota Denpasar didalam melestarikan keberadaan subak di Kota Denpasar. Berbagai upaya telah dilakukan mulai dari memberikan bantuan kepada para petani sampai penataan subak sebagai ekowisata. Seperti salah satunya subak sembung, subak kerdung menjadi daerak ekowisati. Saat ini Pemkot Denpasar kembali melestarikan subak Anggabaya menjadi subak Program  Kampung Iklim (Proklim) dengan melakukan penanaman 150 pohon langka pada 26 Mei 2017. Gerakan ini dilakukan untuk terus melestarikan Subak yang masih tersisa di Kota Denpasar.

Untuk mewujudkan ruang terbuka hijau dengan melakukan pemeliharaan lingkungan, seperti upaya konservasi Sumber Daya Alam. Termasuk juga melakukan perlindungan, pengawetan dan pemanfaatan secara lestari, pencadangan Sumber Daya Alam dan pelestarian fungsi atsmosfer. Menurut Kadis Dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan kota Denpasar (DLHK) Kota Denpasar I Ketut Wisada. Menurut Wisada Proklim merupakan program yang bersekala nasional pengendalian perubahan iklim yang berbasis masyarakat. Disamping Proklim juga dilaksanakan  Taman Kehati yang merupakan suatu kawasan hutan yang mempunyai fungsi konservasi dan penyerbukan, pemencaran biji tunbuhan dibantu oleh satwa penyerbuk dan pemencar biji. program ini diharapkan masyarakat dapat mendapatkan manfaat ecologi, ekonomi, edukasi sosial dan budaya dan kedepannya dapat menjadi lokasi pengembangan pelestarian lingkungan sehingga menjadi desa yang mempunyai kawasan taman kehati dan Proklim. Hal ini diharapkan dapat bermanfaat dari generasi ke generasi sesuai dengan konsep pembangunan  berkelanjutan.

Comments

comments

Previous articleBergaul Cara Omang
Next articleSemeton Workout Bali
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box
SHARE

LEAVE A REPLY