Pemkot Denpasar Gelar Apel saat Peringati Hari Lahirnya Pancasila

0
26
views
Foto Rai Mantra Gelar Apel saat Peringati Hari Lahirnya Pancasila

Hari Lahir Pancasila jatuh setiap tanggal 1 Juni 2017. Hal ini merupakan sebuah momentum Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia dan harus diketahui oleh seluruh masyarakat Indonesia selamanya. Melalui apel upacara bendera, Pemerintah Kota Denpasar pada 1 Juni 2017 merupakan bentuk Pemerintah Kota Denpasar dalam memperingati Hari lahirnya Pancasila di Lapangan Lumintang, Denpasar. Pelaksanaan apel ini berlangsung pukul 07.30 WITA dipimpin oleh inspektur Upacara Walikota Denpasar I.B Rai Dharmawijaya Mantra yang diikuti seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Pimpinan OPD PemkotDenpasar, dan Perusahaan Daerah.  Tampak pula dalam apel ini dihadiri Wakil Walikota Denpasar I.G.N. Jaya Negara dan Sekda Kota Denpasar A.A.N. Rai Iswara, serta jajaran Poltabes Denpasar.

Rai Mantra membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang berisikan Pancasila merupakan  hasil dari  satu  kesatuan  proses yang  dimulai dengan  rumusan Pancasila tanggal 1 Juni  1945. Perumusan ini  dipidatokan lr.  Sukarno,  Piagam  Jakarta tanggal  22  Juni 1945,  dan  rumusan  final  Pancasila  tanggal  18 Agustus 1945. Hal ini sebagai jiwa  besar para founding  fathers,  ulama  dan pejuang  kemerdekaan dari seluruh pelosok  Nusantara sehingga  kita  bisa  membangun kesepakatan  bangsa yang mempersatukan kita. Walikota Rai Mantra juga mengucapkan Selamat  Hari Lahir  Pancasila. Kita lndonesia,  Kita Pancasila.  Semua Anda  lndonesia,  semua  Anda  Pancasila. Saya lndonesia,  saya  Pancasila.

Comments

comments

Previous articleSaya Indonesia, Saya Pancasila
Next articleSD Cipta Dharma Gelar Pentas Seni
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box
SHARE

LEAVE A REPLY