Pemkot Ajak Siswa dalam Pelatihan Fotografi Di TPA Suwung

0
60
views
kota denpasar

Selama liburan sekolah, tepatnya pada 1 Juli 2017 Pemerintahan Kota Denpasar menggelar pelatihan fotografi di TPA Suwung, Denpasar bersama diikuti 30 orang peserta siswa SD-SMA/SMK antusias mengikuti praktek langsung dari pengajar  pakar potografi I Made Bayu Pramana dan Sekolah Tinggi Disain Bali I Putu Dudik Arya Putra.

Bayu mengatakan Pelatihan Fotografi  ini memberikan materi tentang teknik-teknik dasar Fotografi, penggunaan kamera, pemanfaatan pencahayaan, hingga komposisi. Dari materi ini juga mengajak siswa untuk praktek langsung yang dapat membidik obyek dengan menampilkan pesan dari foto yang dihasilkan. Tidak hanya menampilkan foto bagus sesuai dengan tehnik photogaphy namun juga mampu menyampaikn pesan dari karya foto. Bayu juga mengharapkan kepada siswa yang mengikuti pelatihan photography ini dapat terus mengasah kreativitas, tak sebatas pada pemilihan alat photography, namun juga terus melatih diri dalam mengasah kreativitas.

Pelatihan Fotografi  hari kedua semua peserta merasa terkesan, seperti yang disampaikan Rama Geral dari SMP PGRI 3 Denpasar mengaku senang bisa mengikuti pelatihan ini, sehingga liburannya tidak sia-sia. Dengan mengikuti kegiatan ini dapat menambah ilmu tentang  tehnik-tehnik dasar fotografi. Praktek langsung di TPA Suwung menjadi tantangan  seorang photografy harus  mencari objek yang menarik. Selain itu Tempat Pembuangan Akhir juga banyak objek-objek yang bisa di foto. Kegitan ini juga di respon positif orang tua siswa salah satunya Yuni Sugiantari mengatakan kegiatan sangat bermanfaat dan dapat menambah ilmu pengetahuan kepada anak-anak. “Maka dari itu saya harapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan,’’ ujarnya.

Comments

comments

LEAVE A REPLY