Pemandangan Biru Laut Ala Bukit Asah

0
45
views
bukit asah

Karangasem, Bali menjadi target melali-nya Mz kali ini, sekalian mau mengenang masa-masa pengabdian masyarakat disana waktu sebulan di Desa Munti Gunung tepatnya. Tapi berhubung kali ini Mz bukan datang karena misi pengabdian masyarakat, melainkan mau melepas penat di sini, jadi Mz memutuskan untuk mencari sebuah tempat rerumputan yang ada view lautnya. Ada ga ya?

Setelah beberapa lama mencari dengan hastag #wisatabali, akhirnya Mz menemukan tempat namanya Bukit Asah. Ya udah, langsung aja coba jalan kesana, mumpung masih liburan.

bukit asah
Nih, kaya gini kalo kamu ada di Bukit Asah. | Sumber: ksmtour.com

Bukit Asah merupakan tempat wisata alam yang cocok bagi kalian yang suka dengan wisata alam. Bukit Asah menyuguhkan pemadangan hamparan rumput hijau dengan pepohonan tropis, tebing-tebing curam bukit yang berbatasan langsung dengan pantai serta latar belakang pemandangan laut biru, apalagi ditambah tiupan angin laut bikin liburan kalian makin baper. Namanya aja Butik Asah, jadi memang sebuah sebuah bukit yang memiliki dataran (asah) dan tempat ini tepatnya terletak di Desa Bugbug, Karangasem, Bali. Paling pas saat ke Bukit Asah ini, menunggu adanya momen matahari terbenam. Wow, sungguh adem banget ada pemandangan lautnya ditambah sunset yang bikin hati jadi rileks saat menikmatinya.

bukit asah
Slow dululah di Bukit Asah, apalagi ditemeninnya 2 orang ini. :3 | Sumber: www.kintamani.id

Buat kalian yang bingung masalah jalanya, nih Mz kasi tahu jalan menuju Bukit Asah di Bugbug ini, kalau ditempuh dari Kota Denpasar sekitar 2 jam berkendaraan. Memasuki Desa Bugbug dari arah Denpasar, setelah jalan berkelok Bukit Sanghyang Ambu yang merupakan jalan raya utama Karangasem – Klungkung, ketemu jembatan dan dari jembatan ini sekitar 200 meter masih jalan raya utama, lanjut kalian bakalan ketemu pertigaan pada sebuah tikungan, maka langsung belok kanan yang akan mengarahkan anda sampai ke tempat tujuan yang hanya berselang 15 menit. Bingung ngebayangin? Makanya jalan langsung ke sana, baru enak jelasinnya.

Kalo masalah jalan, tenang, jalannya bagus kok, tapi jadi becek kalau pas musim hujan. Mz saranin kalau ke Bukit Asah, mendingan kalian bawa sepeda motor biar lebih biar lebih praktis. Ini yang paling wajib dibawa, kamera! Untuk di pamerin di Instagram kalian. Bagi kalian yang masih belum bisa move on pulang dari Bukit Asah, kalian bisa mengadakan kemah bareng teman kalian, asalkan tetap jaga etika, jangan buang sampah sembarangan dan selalu ijin sama petugas di sana.

Comments

comments