Pelangi Kite Festival: Lanjut Terus, Makin Banyak

0
63
views
pelangi kite festival

Pelangi Kite Festival kali ini mantep bener! Sebanyak 641 layang-layang unjuk kebolehan berlomba mengudara di udara. Tapi ga semuanya mengudara, nanti langitnya kepenuhan.

Pelangi ini ternyata sebuah singkatan dari Persatuan Layang-Layang Indonesia yang support banget kreativitas anak-anak Kota Denpasar. Acara Pelangi Kite Festival tahun 2017 bertempat di pantai Mertasari, Denpasar, dengan beberapa kategori lomba, seperti kategori remaja dan dewasa dengan jenis Layang Bebean, Pecukan, Janggan dan layang-layang kreasi baru.

pelangi kite festival
Layangan Bebean monster nih, awas dimakan | Kunjungi aja: www.denpasarkota.go.id

Acara Pelangi Kite Festival dibuka oleh Wakil Walikota Denpasar I GN Jaya Negara bersama Wakil Ketua DPRD Denpasar I Wayan Maryiana Wandira ditandai dengan tarikan pertama layangan ikon Pelangi Denpasar. Wah, Pak Wawali ga mau kalah semangatnya sama peserta yang lain nih!

Jaya Negara sangat mengapresiasi acara Pelangi Kite Festival yang ketiga ini. Peningkatan pesertanya sih kelihatan banget, di mana kata Wakil Ketua DPRD Denpasar I Wayan Maryiana Wandira selaku Ketua Pelangi Denpasar mengatakan, setiap tahun pelaksanaan event ini terus mengalami peningkatan peserta. Pada Tahun 2016 diikuti 500 peserta dan tahun ini diikuti 641 layangan-layang yang dilaksanakan sehari.

pelangi kite festival
Korot, Pak! | Bisa baca juga di www.denpasarkota.go.id

Secara ga langsung terlihat bahwa para generasi muda Kota Denpasar antusias banget sama acara Pelangi Kite Festival pada 20 Agustus 2017 kemarin. Ini membuktikan kalau generasi muda Denpasar masih peduli dan semangat untuk terus melestarikan warisan budaya Bali. Pemerintah Kota Denpasar sekarang tinggal mendukung tanpa harus susah payah mengajak para anak muda untuk tetap melestarikan budaya Bali. Tinggal mendukung berbegai kreativitas yang dilakukan oleh para generasi muda dalam memajukan Kota Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya.

Comments

comments