Patung GWK Bentar Lagi Akan Berdiri, Bali Juga Bakalan Jadi Begini

275
views
patung gwk

Sebentar lagi masyarakat Bali akan dibuat kagum atas karya Nyoman Nuarta yang selama ini mangkrak. Patung GWK atau Garuda WIsnu Kencana, sebentar lagi akan menjadi patung tertinggi ke-3 di dunia. Benaran deh Bali akan semakin ramai diburu sama wisatawan dunia.

Agustus 2018 akan menjadi target penyelesaian patung ini. Wah, sebentar lagi nih bakalan ramai lagi GWK dan mungkin akan penuh sesak saat peresmian patung ini. Sebuah karya Maha agung sepanjang perjalanan seniman di Bali yang bakalan membuat seluruh dunia berdecak kagum. Kapan lagi bisa melihat GWK menyatu dengan sempurna.

Selama ini memang sih fotoan sama kepala garuda dan badannya Dewa Wisnu berasa keren banget, tetapi kali ini kamu diberikan kesempatan untuk fotoan sama Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Burung Garuda secara penuh. Bakalan megah banget patung ini kalau sudah benar-benar lengkap semua anggota tubuhnya.

Kabarnya berdasarkan Hipwee tinggi patung ini mencapai 121 meter dan tinggi ini sudah pasti bisa melampaui ketinggian Patung Liberti milik Amerika Serikat. Luar biasa karya dari Nyoman Nuarta ini. Sudah saatnya seniman Bali menunjukan taringnya kepada dunia.

Pengankatan kepala wisnu dgn berat kurang lebih 4 ton

A post shared by Nyoman Nuarta (@nyoman_nuarta) on

Pada video yang dingguh di akun pribadinya @nyoman_nuarta, Kepala Sang Dewa Wisnu sudah mulai dipasang dan ini merupakan pertanda penyelesaian tahap akhir dari patung ini akan segera selesai. Bikin tidak sabar nih nungguin peresmiannya.

Baca juga:  Kopi Printing, Inovasi Baru dari De Pandawa Coffee

Indonesia akan bangga punya harta baru di Bali

Ternyata pembuatan bahan-bahan patung ini berada di Bandung tepatnya. Lho kenapa harus di Bandung? Tenang dulu deh, soalnya pasukan senimannya Nyoman Nuarta semuanya lagi berada di Bandung, makanya di sana langsung bikin semua bahan Patung GWK ini.

Gimana ya, apa ada sebuah acara besar yang saat peresmian patung ini? Masih belum ada konfirmasi sih terkait gimana soal acara penyambutannya yang jelas kemungkinan besar pasti bakalan ada berbagai acara keren saat peresmian Patung GWK.

Baca juga:  Buat Orang Surabaya, Ini Tempat Yang Asik Dikunjungi Saat Liburan di Bali

Namanya juga patung termegah di Bali saat ini, jadi masa tidak ada perayaan. Jadi siapkan aja kamera atau smartphone kamu untuk menjadi yang ter-update menyambut salah satu harta baru milik Indonesia ini.

Semoga dengan jadinya patung ini, Bali akan semakin diserbu sama wisatawan dan GWK akan menjadi salah satu ikon penting dari kemegahan Bali. Menikmati budaya dan berbagai pemandangan alamnya sudah puas banget, apalagi sekarang ditambah Patung GWK yang sangat megah ini ya? Udah pasti betah banget liburan di Bali.

Comments

comments