Ternyata Pasar Seni Bali Ini Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan

210
views
pasar seni bali

Pasar Seni Bali memang kondisinya sekarang lagi bersaing dengan berbagai toko oleh-oleh khas Bali yang menyajikan kenyamanan dalam berbelanja, tetapi ada sesuatu yang tidak mungkin bisa kamu jumpai di Pasa Seni di Bali. Tawar menawar adalah sebuah hal yang masih terjadi di pasar manapun di Bali.

Makanya hingga sekarang pasar seni di Bali tetap ada dan bertahan di jaman serba praktis saat ini. Ngomongin soal pasar Seni, di Bali ada beberapa Pasar Seni yang masih terkenal dan ramai dikunjungi, baik wisata lokal atau mancanegara. Berikut beberapa Pasar Seni yang wajib kamu datengin saat liburan di Bali.

Pasar Seni Sukawati udah pasti selalu ramai

pasar seni bali
Sini mampir dulu | Sumber gambar: kintamaniid

Pasar ini mah sudah pasti terkenal banget dan selalu ramai dikunjungi. Berbagai barang-barang hasil karya  seniman Bali. Lokasi pasar ini terletak di  Desa Sukawati Kabupaten Gianyar. Di sini kamu bisa menemukan berbagai sovenir antik, mulai dari gantungan, ukiran, lukisan, tas, baju, dan masih banyak lagi. Jangan lupa menawar ya di sini.

Baca juga:  Desa Tenganan Punya Tradisi Galungan yang Beda Nih

Pasar Seni Guwang boleh nih mampir

pasar seni bali
Kalau ramai disebelah, sini aja langsung | Sumber gambar: travelingyuk

Setelah menjajal Pasar Seni Sukawati, tidak jauh darisana ada sebuah Pasar Seni lagi nih bernama Pasar Seni Guwang. Tenang jika kamu kehabisan sovenir di Pasar Seni Sukawati, kamu bisa mencarinya lagi di Pasar Seni Guwang. Masalah parkir pokoknya tenang aja deh, karena Pasar Seni Guwang memiliki lahan parkir yang cukup luas untuk menampung wisatawan yang sulit mendapatkan tempat parkir di Pasar Seni Sukawati.

Kalau ke Ubud, jangan lupa mampir ke Pasar Seni Ubud

pasar seni bali
Ubud juga punya pasar kayak gini nih | Sumber gambar: apairandasparedy

Ubud tidak cuman terkenal dengan pemandangan alam dan berbagai tempat menginapnya yang aduhay mantep bener. Tidak salahnya saat kamu liburan di Ubud mencoba berkunjung ke Pasar Seni Ubud yang menjual berbagai karya seni yang menarik, seperti gantungan kunci, aneka anyaman, topi, keramik khas Bali, hingga cobain kerajinan peraknya untuk oleh-oleh keluaraga di rumah.

Baca juga:  Rekomendasi Tempat Makan Siobak Bali Cuman di sini Aja

Pasar Seni Kuta boleh juga nih

pasar seni bali
Sore-sore pas banget kesini | Sumber gambar: indonesia.howittco

Meskipun tidak seramai pasar Sukawati dan Ubud, namun Pasar Seni Kuta bisa menjadi salah satu rekomendasi buat kamu yang pengen banget mengunjungi pasar seni yang berada di Kuta. Letaknya sendiri berada di Jalan Kartika Plaza, sekitar 100 meter dari Pantai Kuta.  Sovenir yang dijual di sini juga hampir sama dengan Pasar Seni kebanyakan, tetapi bedanya setelah kamu puas berbelanja, kamu dapat menikmati sunset yang indah di Pantai Kuta.

Pastinya pasar seni tradisional ini harus tetap ada dan Pemerintah harus mau memperhatian pasar ini agar semakin berkembang, serta mampu bersaing dengan berbagai perubahan jaman yang ada. Tidak akan lengkap rasanya kalau kamu ke Bali tanpa mengunjungi salah satu Pasar Seni Bali untuk sekedar membeli beberapa oleh-oleh untuk keluarga kamu jauh di sana.

Comments

comments