Penting! Konsep Pancasila Krama yang Pas Buat Pedoman Hidup Kamu

609
views

Pancasila Krama merupakan bagian dari Pancasila yang sering kita dengar dan juga kamu harus tahu, kalo ini adalah dasar negara kita yang juga dijadikan sebagai pedoman hidup dalam berbangsa dan bernegara. Akhir-akhir ini Mz lihat di media sosial, banyak banget yang mengumbar kebencian dengan pakai agama mereka sendiri.

Maklum “Ada Udang dibalik Batu”, ada maksud tersembunyi. Baru-baru ini ada kasus di Bali yang mengatakan, kalau Ormas di Bali lagi menolak kedatangan salah satu Ustad lulusan Mesir dan katanya doi ga cinta NKRI.

Baca juga:  Desa-Desa Di Bali Bali yang Termasuk Desa Bali Aga Kuno

Hadeh, yang beginian dah bikin pecah NKRI. Saking banyaknya berita yang simpang siur belum tentu benarnya, bikin netizen jadi salah kamprah ga karuan gitu. Makanya mending kamu pelajari kembali aja deh konsep dari Pancasila Krama ini, biar ga dikit-dikit memanas otakmu.

Pancasila Krama bakal ngajarin kamu lebih berkarakter

pancasila krama
Kamu udah Pancasila ga? | Sumber: berita360.com

Mz berani bilang gitu, karena emang di dalam Pancasila Krama ini, berdasarkan Brainly terdapat lima perintah kesusilaan yang pas banget kamu gunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti Dilarang melakukan kekerasan, Dilarang mencuri, Dilarang berjiwa/berwatak dengki, Dilarang berbohong, dan Dilarang minum minuman keras.

Baca juga:  Pas Liburan, Asiknya Ke Big Garden Sanur

Konsep Pancasila yang diambil dari kitab Sutasoma karangan Mpu Tantular udah dipake sejak jaman Kerjaan Majapahit abad ke-14 dan saat ini berguna banget untuk menciptakan karakter generasi muda. Maklumlah moral kids jaman now agak anuan dikit, makanya pas banget dipahami sekarang untuk menciptakan generasi muda yang lebih cihuy lagi.

 

Comments

comments