Nyepi Tanpa Internet? Aku Harus Ngapain?

221
views
nyepi tanpa internet

Himbauan baru yang dikeluarkan PHDI terkait Nyepi ini memang masih menjadi pro dan kontra di Masyarakat terutama aturan untuk mematikan koneksi internet di gadget. Nyepi tanpa internet? Really?

Bagi anak muda bahkan anak tua jaman sekarang, sekiranya hidup tanpa internet itu susah banget. Internet sudah bagaikan nyawa dan kebutuhan pokok yang harus dipenuhi. Maka dari itu, saat PHDI mengeluarkan himbauan atau aturan yang sudah berisi banyak tanda tangan dari para penggede di sana, banyak warga mengeluh dan mengkritik himbauan ini di media sosial. Tapi nggak semua, ada juga yang setuju akan aturan ini.

Baca juga:  Tambah Koleksi Foto Instagram Kamu dengan Liburan di Aling-Aling Waterfall

Mumpung lagi rame, Mz mau memanfaatkan momen ini. Kali aja bisa trending kan. Haha…

Maka dari itu Mz melempar pertanyaan kepada circle Mz. Pertanyaannya mengenai hal yang akan dilakukan kalau memang nggak ada internet saat Nyepi nanti. Kirain nggak bakal ada yang jawab, ternyata ada beberapa yang menjawab pertanyaan Mz tersebut dengan jawaban yang gitudeh.

@eddykhrisna : Selama nyepi aku akan betapa mz, untuk buktiin betapa aku mencintanya mz wkwk

@kharismams : Tidur, karena tidur itu bagian dari ibadah

@Odelohde : Huft kayaknya bakalan beli burung buat suruh anter surat ke doi
Karna kata dilan rindu itu berat jadi jngan biarkan rindu itu memberati hari itu

@mangdenn_ : Mau Ngarak Ogoh Ogoh aja pas Nyepi , biar ada gae hehe

Dari sekian banyak jawaban (Nggak banyak banget sih), jawaban dari akun instagram @budiartini ini yang paling mencolok. Doi bilang, “Mau nyepi bareng pacar mz
Karna kalo sama pacar, gak ada internet mah gapapa #kode.”

Kalau dipikir-pikir, jawaban yang dilontarkan sama Dik Budi emang masuk akal juga. Alasannya?

Kamu bisa saling berintrospeksi bersama pasangan kamu. Harus banget sama pasangan? Kalau itu yang buat kamu nyaman, kenapa enggak?

nyepi tanpa internet
Udahan marah-marahnya

Untuk membuka wawasan dan mind set, bertukar pikiran sama pasangan juga bagus kok. Sebenernya nggak harus saat Nyepi, tapi baru ada waktu pas Nyepi ya dimanfaatin aja.

nyepi tanpa internet
Kalo gini kan enak | Sumber gambar: theasianparent

Waktu untuk ketemu sama pacar yang selama ini nggak kesampaian, bisa kamu wujudkan saat Nyepi.

nyepi tanpa internet
Bisa juga nih melepas kangen | Sumber gambar: sumberayu

Ini yang paling penting, asalkan kamu tidak mengganggu orang yang sedang melakukan Catur Brata Penyepian, seharusnya sih nggak masalah Nyepi bareng pacar.

nyepi tanpa internet
Intinya ga ganggu tetangga sebelah | Sumber gambar: hellosehat

Karena untuk melaksanakan kewajiban saat nyepi ini adalah penting, jadi kamu yang masih belum siap untuk melaksanakannya sebaiknya tidak mengganggu orang yang sudah siap untuk melaksanakan kewajiban saat nyepi. Intinya saling menghargai. Itu!

Comments

comments