NIKE+RUNNING

0
212
views

Sebuah aplikasi yang sangat menginspirasi kaum pemuda saat ini. Aplikasinya sih udah lama, tapi trend-nya yang baru, terutama di Indonesia. Apalagi kalo bukan NIke+ (Nike Plus).

Nike+ (dalam perkembangannya bertransformasi menjadi Nike+ Running) merupakan aplikasi yang digunakan untuk menunjang aktivitas berlari dari seseorang. Tapi mohon diingat, ini tidak mencakup aktivitas lari dari kenyataan. Mungkin nanti, Nike bisa mengeluarkan aplikasi lain, bernama Nike+ Move On. Informasi yang diberikan Nike+ Running meliputi jarak dan waktu tempuh berlari, merekam rute berlari, dan juga banyak fitur-fitur lainnya yang membuat aktivitas berlari menjadi lebih menantang dari biasanya. Dan salah satu fitur idola tentu saja, bisa share di media sosial. Jadi bisa dipake buat bikin iri temen-temen lain, dan tidak menutup kemungkinan bisa membuat kompetisi lari via sosmed.

Dan bagaimana cara menggunakannya? Pertama, tentu saja harus meng-install aplikasi tersebut di device kamu (jangan di device orang lain), Android atau iPhone device bisa. Setelah itu, sebelum berlari, ada baiknya memakai sepatu (itu sudah pasti, biar kaki ngga sakit dan kemasukan cacing), dan buka aplikasi Nike+ Running. Setelahnya, tinggal klik “Run”, dan konfigurasi aja setting-annya. Dan di bagian Get Cheers, itu adalah fitur untuk share di sosmed, kalo kamu udah siap berlari. Ini bagus untuk memberitahu orang-orang, apalagi gebetan, untuk mendapatkan doa sebelum berlari. Setelah itu, ya udah, tinggal lari aja. Mudah kan?

Dan dengan diciptakannya iPhone 5s, yang dilengkapi dengan prosesor A7 dan M7, akan semakin menambah kehandalan aplikasi ini. Semua karena bantuan prosesor M7 (seperti yang dijelaskan di edisi Lawan Arus), yang merupakan kombinasi dari kinerja akselerometer, gyroscope, dan kompas. Jadi dengan adanya prosesor ini, maka perangkat akan mengetahui user-nya sedang diam, berjalan, berlari, bahkan menyetir, selain itu juga memiliki kemampuan mempelajari gerak dan kebiasaan penggunanya. Nah, dengan adanya kemampuan ini, Nike+ berencana meluncurkan aplikasi Nike+ Move yang dapat memberikan pengalaman berbeda dalam kegiatan berolahraga anda serta kelengkapan dan keakuratan informasi yang dihasilkan dari kinerja motion co-prosesor M7. Semoga beneran deh, supaya trend running ngga cuma sementara, demi Indonesia yang lebih sehat, Brooo!

Comments

comments

Previous articleTOL BALI MANDARA
Next articleSANUR VILLAGE FESTIVAL
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY