Awas! Nikah Pas Rangda Tiga Bisa Berakhir Perceraian

1325
views
rangda tiga
Ikuti aja biar aman dan lancar

Menikah adalah sesuatu yang paling menjadi momen penting dalam kehidupan setiap insan manusia di Bumi. Banyak upacara pernikahan digelar dengan berbagai macam budaya. Terutama Bali yang memiliki berbagai hal unik soal pernikahan atau pawiwahan.

Upacara Pawiwahan sangat  disakralkan di Bali. Sebab, cikal bakal kehidupan dimulai dari sebuah pawiwahan yang bertujuan untuk mendapatakan keturunan yang suputra. Banyak sejarah Bali yang menarik buat dibahas mengenai pernikahan, seperti Nikah Beda Kasta jaman dulu hingga Kisah Jayaprana dan Layon Sari. Jadi, jangan salah menentukan  momennya.

rangda tiga
Cieee yag nikah, selamat ya

Berdasarkan Jawapos.com kalo mau proses pernihakannya lancar dan aman, harus bisa menentukan padewasan atau hari baik. penentuan dewasa Pawiwahan didasari oleh perhitungan berbagai unsur, diantaranya wewaran, pawukon, tanggal, sasih, dan dauh.

Pawukon Rangda Tiga pokoknya harus dihindari

rangda tiga
Ikuti aja biar aman dan lancar

Percaya ga percaya, ternyata ada perhitungan pawukon yang wajib dihindari jika ingin menggelar upacara pernikahan adalah Ingkel Wong, Was Panganten, Rangda Tiga, Nguncal Balung, dan paling dihindari adalah Wuku Wayang. Kali ini Mz cuman bahas Rangda Tiga aja.

Rangda Tiga merupakan wuku tertentu yang dianggap buruk untuk melangsungkan pernikahan. Wuku-wuku itu yakni Wariga, Warigadean, Pujut, Pahang, Menail, dan Prangbakat. Ada keyakinan, jika menikah pada saat Rangda Tiga, pernikahan bisa berakhir dengan perceraian. Makna dari Rangda Tiga itu adalah Rangda itu artinya janda atau duda. Rangda Tiga artinya tiga kali menjadi janda atau duda. Artinya pernikahan akan selalu gagal.

Sekarang mending cari aman aja deh buat kamu yang pengen melangsungkan pernikahan dan kalo kamu masih bingung, langsung aja konsultasi sama ahlinya tentang pawukon gitu. Karena pernikahan yang baik adalah pernikahan yang dilakukan sekali dalam seumur hidup.

Comments

comments