Ngobrol Seru Soal Nutrisi Bareng Gus Windu Si Gym Mania

281
views
gus windu

Kalau mau hidup sehat sih gampang, karena tinggal buka smartphone kamu, terus cari di Google “Tips hidup sehat”, udah deh akan banyak ada artikel yang bakalan ngasih kamu berbagai tips hidup sehat.

Tetapi buat apa masih ada seorang trainer di muka bumi kalau kamu-kamu pada ngandelin artikel di google? Mari ngobrol sama temen Mz bernama Ida Bagus Made Windu Dwi Widanta, seorang personal trainer dari salah satu private gym di Bali.

Kalau ngomongin soal kesehatan, Gus Windu punya banyak cerita seru nih gimana kisah hidupnya berubah saat memilih untuk terjun menjadi seorang personal trainer.

Lulusan STP Bali membuat doi tidak serta merta ingin bekerja di industri pariwisata. Kini doi memutuskan untuk mengikuti passion-nya menjadi seorang trainer gym.

“Sama aja sih antara pariwisata dengan tempat fitnes, di mana keduanya sama-sama ngajarin soal bagaimana memberikan service yang baik kepada customer, cuman bedanya fitnes itu biar customer atau member kita bisa tercapai body goals-nya” gitu kata Windu.

Gus Windu suka dunia fitnes sejak dari SMA

gus windu
Mulainya dari masih ababil

Doi mulai suka dunia fitnes, ketika baru menjadi anak SMA. Berawal diajak sama temannya untuk ke gym, akhirnya Windu semakin suka nih angkat-angkat besi dan bikin badannya gede. Saat itu, doi belum tahu gimana gerakan yang benar, hingga pola makannya masih belum terjaga.

“Selama 5 tahun dimulai dari SMA, saya sudah suka sama dunia fitnes dan selama itu, masih belum tahu gimana caranya agar bisa membentuk body yang bagus. Namun tahun ke-6, setelah lulus kuliah, saya baru mulai mengikuti program latihan, sehingga bisa jadi kayak sekarang ini” jelas Windu.

Baca juga:  Dewa Oka: Berawal Dari Minjem-Minjem, Hingga Jadi Rebutan Sponsor

6 tahun menggeluti dunia fitnes, emang totalitas deh si Windu. Cuman dibalik itu juga ada beberapa kiat-kiat sukses doi dalam mebangun tubuhnya hingga jadi super seksi, seperti yang kamu lihat di Ig-nya @guswindu.

Ternyata hal terpenting dari fitnes itu, bukan seberapa banyak beban yang kamu angkat, tetapi seberapa cerdas kamu mengatur pola makan setiap hari.

Saat ini, doi memiliki cita-cita ingin mengikuti sebuah body contest sebagai bentuk apresiasi atas hasil kerja kesarnya selama ini. Ya, sekali-kali boleh dong dipamerin hasil kerja keras kamu dan siapa tahu kedepannya bisa jadi cover majalah. Mantep tuh!

Pola makan itu bagian yang paling penting

gus windu
Jangan makan goregan aja

Doi menjelaskan dalam dunia fitnes itu pola makan yang memegang peran terpenting, karena yang bikin tubuh kamu bagus itu adalah 60% pola makan, 30% latihan di gym, dan 10% istirahat. Jadi, ini mengapa Windu nyaranin harus benar-benar menjaga pola makan.

Makanya mengapa setiap orang butuh banget yang namanya diet dan ini yang bikin kamu terkejut mengenai soal program diet yang selama ini buat kamu salah paham. Ini bakalan membuka wawasan kamu mengapa saat ini kamu butuh banget yang namanya diet (bagi yang suka makan banyak).

Baca juga:  Siapa Bilang jadi Videografer Ga Keren? Mari Ngobrol Bareng Gandhi Maheswara

Kata Windu, diet merupakan bagaimana cara untuk menjaga kandungan nutrisi dalam tubuh kamu, bukan malahan mengurangi jumlah nutrisinya. Makanya sangat disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan yang memiliki tingkat kolesterol yang tinggi. Biar tetap terjaga nutrisi dalam tubuh kamu.

Internet kan banyak program diet, itu beneran semuanya ya? “Semua diet yang ada di muka bumi ini semua benar, intinya sih harus konsisten dulu menjalani diet” Maksud dari kata Windu ini, kamu harus punya niat yang tinggi untuk menjalankan program diet. Baru setelah itu akan berhasil.

Satu hal lagi, diet juga tergantung kecocokan tubuh kamu ya, karena setiap orang memiliki tipe tubuh yang berbeda. Kalau salah satu program diet sudah pas sama tubuh kamu, lanjutkan aja agar sesuai dengan apa yang kamu harapkan nantinya.

Buat yang masih kepo soal dunia fitnes beserta pola dietnya, silahkan bisa sharing santai sama Gus Windu. Doi orangnya ga pelit-pelit kok bagi ilmu sehatnya, karena doi senang sekali bisa bantu orang yang mau mengubah hidupnya untuk menjadi lebih sehat.

 

 

Comments

comments