Ngobrol Seru Bareng Koming Si Anak Bandel

0
203
views
Bandel

Namanya Koming, sekarang semester 6 di salah satu universitas di Jakarta. Inisal kampusnya B, huruf kedua I, terus N, U, S. Nah, karena doi kuliah di luar, dan mumpung nyambung dengan tema kali ini, maka Masbrooo nge-chat doi buat nanya-nanya. Nanya apa aja?

Masbrooo: Lagi dimana, Ming?
Koming: Lagi di Jakarta nih, Masbrooo! Gimana tuh?
Masbrooo: Valentine kemana?
Koming: Valentine-an paling jauh ke warteg depan kos aja, Masbrooo!
Masbrooo: Kuliahnya lancar?
Koming: Untuk kuliah sih lancar, Masbrooo. Kaya pipis.
Masbrooo: Kapan nikah?
Koming: Kapan ya? 27 mungkin? Asik ngga kira-kira?
Masbrooo: Gimana ngeliat Bali dari sana?
Koming: Pertama-tama, kalo ngeliat dari mata kepala sendiri, ngga keliatan, karena jauh. Tapi kalo tak liat-liat secara umum, belakangan lg sedikit lebih heboh, apalagi sempet beberapa kali ada kejadian yg cukup buat was-was. Sama juga sempet denger-denger, katanya turisnya udah mulai sepi. Tapi keseluruhan sih masih tetep sama aja kayaknya ya, masih oke-oke aja.
Masbrooo: Kalo misal jadi Gubernur bali, apa yang bakal kamu lakukan?
Koming: Kalo jadi gubernur sih, kalo saat ini mungkin bakal buat program #AntiBegal, Masbrooo. Kesian ngeliat buat yang pahanya disilet-siletin di jalan sama Kang Begal. Mending diraba kan daripada disilet. 🙁
Apalagi ya? Untuk yang jangka panjang, #BaliPeduliLingkungan kali ya? Itu programnya, buat yg udah-udah punya usaha besar, itu nanti dirangkul, terus diajak buat program yang bertajuk sosial, dalam artian ngasi sumbangan buat yang masih kekurangan, biar bisa lebih bernilai buat lingkungannya. Kalo buat yang masyarakat keseluruhan, itu nanti lebih diarahin buat ke pemeliharaan lingkungan aza. Ini serius (muka serius kayanya).
Masbrooo: Tapi kalo jadi Wakil Gubernur gimana?
Koming: Apaan yak.. Ya ngikut Gubernur. Paling ntar mecat-mecatin PNS yang males, biar bisa jadi Ahok jilid 2. Atau jilid 7 biar kaya Star Wars. Tersanjung juga bisa sih!
Masbrooo: Kalo jadi orang biasa?
Koming: Kalo jadi orang biasa, mungkin bakal nyusun strategi menuju Gubernur Bali.
Masbrooo: Apa pesen buat remaja di Bali?
Koming: Buat yang ‘bandel’, berhenti bandel. Udah gitu aja, Bli.

Demikian obrolan yang sungguh menginspirasi Masbrooo. Kalo mau disampahin lagi orang yang kaya gini, bisa di Instagram nymrahinaputra.

Comments

comments

Previous articleJangan Ketawa, Please
Next articleSaatnya Berubah
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY