NEON

0
285
views

neon

Masbrooo ngga ngerti fashion? Jangan salah. Coba Tanya tuh Bang Roma, yang ngajarin make baju dulu siapa? Nih, Masbrooo kasi bukti lagi, biar pada tau Masbrooo fashionista juga.

Warna yang lagi hits sekarang-sekarang ini di kalangan fashionista adalah warna neon. Warna yang sangat cerah, dan sangat eye catching ini sedang sangat digemari di kalangan designer, stylist, hingga fashionista muda. Mungkin ada beberapa yang mikirnya gini, “warnanya norak”, “dipake sama apa?”, ”gimana cara maduinnya biar gak nge-jreng?”. Nah, di sini Masbrooo bakal berbagi saran gimana cara berpakaian yang asik dengan warna neon ini tanpa harus terlihat norak but in fun way. How to wear Neon Colour for everyday wear.

Rule #1 “Memilih warna “
Pilihlah warna neon yang sesuai dengan warna kulit dan rambutmu. Misal kulit kamu warnanya sawo mateng jadi pilih warna kuning neon. Kalau kuliat kamu putih pilih warna pink atau biru neon.

Rule #2 “ Jangan lapar mata “
Walaupun warna ini sedang sangat hot hotnya tapi jangan kalap buat ngebeli semua pakaian atau aksesoris yang berwarna neon. Karna sewaktu-waktu trend ini bisa hilang. Kamu bisa membeli 1 polo shirt berwarna neon, celana atau aksesoris yang akan dipadukan dengan pakaian yang sudah kita punya dalam lemari.

Rule #3 “ Mix it “
Tidak disarankan berpakaian dengan warna neon from top to toe. Karna itu akan terlalu mencolok mata, dan justru tidak akan menonjolkan warna neon yang sedang kamu pakai, Stay on the safe side without to much attention. Better to be safe than inappropriate.
Kita bisa mix warna neon itu dengan warna yang lebih natural atau lebih lembut. Karna itu akan menyeimbangkan warna neon tersebut sehingga tidak terlalu mencuri banyak perhatian, Misal atasan kuning neon dan celana putih akan memberikan kesan yang fresh and clean atau hanya dengan sentuhan aksesoris seperti kaca mata, atau jam. Jika kita memadukan warna neon dengan warna gelap maka warna neon yang kita gunakan akan menjadi focus pada penampilan kita. Warnanya akan sangat keluar tanpa terlihat berlebihan. Jika dipaduan dengan warna yang lebih soft (pastel colors) maka akan memberikan kesan seimbang / hue balance. Asalkan kita tidak salah memilih warna yang akan dimix.

Rule #4 “ Bigger effect “
Pastikan baju yang kamu pilih mempunyai fit yang bagus. Warns neon memberikan efek memperbesar pada tubuh, jadi kenali betul bentuk badanmu dan warna ini akan sangat membatu untuk membuatmu tampil lebih oke. misal jika kita memiliki bentuk badan berbentuk segi tiga maka disarankan untuk memakai warna neon untuk bawahan, untuk menyeimbangkan bahu yang lebar.

Oke itu beberapa yang saran yang mungkin bisa kalian pakai untuk mempermudah kalian menggunakan warna neon dalam aktifitas sehari-hari. Karena neon kini ngga selamanya cuma lampu. Semoga bermanfaat.

Comments

comments

LEAVE A REPLY