Menjajal Nasi Pecel Karya Lumpia Bu Corry, Mantep Banget Dah

511
views
bu corry

Nasi pecel emang bukan kuliner asli Bali, tapi jangan salah, soalnya menu khas Pulau Jawa ini juga enak banget disantap buat menu makan siang dan rasanya ga beda jauh tuh sama Tipat Cantok di Bali.

bu corry
Hampir sama kok. Sama-sama pake bumbu kacang

Nah, berhubung lagi sedang bosan-bosannya makan yang gitu-gitu aja, mending cobain salah satu tempat makan yang menjual nasi pecel di Kota Denpasar. Pas banget nih waktu itu lagi jalan di seputar Pertokoan Diponegoro ada sebuah warung yang menyediakan menu kuliner ini bernama Warung Lumpia Bu Corry.

Nasi Pecelnya ga kalah enak sama lumpianya

nasi pecel
Hampir sama kayak lumpia di Bali | Sumber: Facebook.com

Karena Mz tingkat lapernya ga bisa ditahan, dengan terpaksa Mz lebih memilih memesan nasi pecel ketimbang beli lumpia. Maklum habis shopping di toko sebelah cuman kantong lagi ga pas buat nongkrong di mall.

Baca juga:  Beli Babi Guling Bu Man Sading 15.000 dapet Banyak Banget

Ga butuh 30 menit udah sampe nih pesenan Mz, seporsi nasi pecel lengkap dengan krupuk rempeyek yang krunchy banget. Tapi ada sesuatu yang beda nih di nasi pecelnya Bu Corry dan ini yang bikin beda sama nasi pecel yang pernah Mz temui.

Nasi pecelnya Bu Corry, bumbu kacangnya bikin nagih

bu corry
Inget disini ada nasi pecel

Yup! nasi pecel Bu Corry agak kuning gitu warna bumbu kacangnya. Biasanya kuah atau bumbu kacang pada nasi pecel warnanya agak kecoklatan pucet gitu. Ini malahan warnanya kekuning-kuningan.

Suapan pertama udah pasti kerasa banget bumbu kacangnya, bercampur segernya sayuran toge jadi satu dalam tiap kunyahan. Seporsinya sih antara 10.000-18.000 rupiah aja kok dan itu tergantung dari jumlah lauk yang kamu pesan.

Baca juga:  Tempat Makan Seafood Super Enak Di Bali. Berani Coba?

Kalo lokasinya sih, tepatnya ada di Jl. Maluku deket Bank BCA di Pertokoan Diponegoro, Denpasar. Jadi, jangan sampe kesasar ya, soalnya disini juga banyak ada berbagai macam kuliner, seperti nasi jinggo, siomay, ayam goreng, dan masih banyak lagi.

 

Comments

comments