Musuh-musuh Anjing Bali yang Sangat Sulit Dimusnahkan dari Muka Bumi

924
views
anjing bali

Keberadaan Anjing Bali sekarang cukup prihatin. Soalnya banyak anjing jenis ini sering diterlantarkan dan posisinya sekarang udah dikalahin sama anjing ras yang mahal-mahal. Tapi kamu tau kalo anjing jenis Bali ini memiliki tingkat kesetiaan yang tinggi dan mereka selalu patuh sama tuannya (tergantung gimana kamu melatih dan merawatnya).

Namun, jenis anjing ini sekarang lagi memiliki beberapa musuh berbahaya yang bisa mengancam keberadaan Anjing Bali. Siapah mereka? Tenang Mz udah siapin kok agar anjing kamu juga bisa tetap bernafas lebih lama di muka bumi.

Portas atau bahasa sopannya racun anjing menjadi musuh abadi si anjing

anjing bali
Tetap waspadalah | Sumber gambar: Youtube

Kasihan banget anjing kamu apabila diracuni kayak begini. Anjing adalah hewan yang pali setia selain pacar. Jadi jagalah anjing kamu, seperti kamu menjaga doi dengan sepenuh hati. Awas tukang racun berkeliaran!

Selain racun, virus rabies bikin anjing Bali bakalan dimusnahin massal

anjing bali
Jangan sampai biarkan tertular | Sumber gambar: northhillanimalhospital

Virus rabies udah lama menjadi kasus yang mendominasi keberlangsungan hidup hewan-hewan, terutama anjing yang sering terkena virus ini dan penyebarannya sangat cepat. bahaya, jangan sampai kena gigitan anjing liar.

Kucing pemburu ikan adalah musuh bebuyutan para anjing rumahan

anjing bali
Menang banyak doi nih | Sumber gambar: petnyaku

Kucing pencuri ini adalah salah musuh para anjing dan memiliki skill memanjat yang lihai daripada seekor anjing. Orang di rumah selalu dibikin resah dan pergerakan mereka paling banyak pada malam hari, saat kamu sedang terlelap tidur pulas.

Anjing tetangga yang berbeda pendapat biasanya jadi pemicu perselisihan yang tak pernah damai

anjing bali
Dasar anjing tetangga emang | Sumber gambar: Youtube

Namanya juga anjing tetangga, jadi maklumi aja ya. Kadang anjing tetangga yang beda ras ga mau gitu temenan dengan anjing lokal :D. Bercanda jangan di masukin ke hati, tetapi ini juga sering terjadi.

Para manusia kampret pemburu anjing yang sangat sulit dimusnahkan

anjing bali
Burunya pake senjata lengkap | Sumber gambar: sindonews

Sekumpulan-sekumpulan manusia kampret yang dengan sengaja memburu para anjing kamu tanpa sadar. Biasanya lewat dulu iseng mengincar anjing kamu, kemudian diberikan racun dan diangkut untuk dijadikan rawon anjing.

Anjing Bali harus tetap lestari selamanya, karena ini salah satu hewan asli Bali yang patut dilindungi. Kamu jangan pernah gengsi punya anjing lokal Bali, karena mereka juga lucu dan menggemaskan, ga kalah dari anjing ras yang harganya selangit.

Comments

comments