MUSEUM BALI

240
views

MuseumBali1

Mumpung tema edisi kali ini adalah tentang (from zero to) Hero, Masbrooo mengajak teman-teman untuk visit museum 2013 (dan semoga berlanjut sampai selamanya)! Kita mulai dari Museum Bali untuk mengetahui jejak kisah Bali dari segi budaya, hingga perang kemerdekaan. Siap? Maju… jalan!

Museum Bali terletak di tempat paling hits se-Denpasar: Alun-alun kota Denpasar. Apa yang spesial dari Museum ini sih? Jangan sedih! Dengan tiket hanya Rp5.000 kita bisa berkeliling (seperempat dari) Bali dalam sekejap. Dimulai dari Gedung Utara: Gedung Tabanan, tempat kita melihat kekayaan Tabanan ada topeng, senjata, dan replika ritual (mungkin) calonarang. Lanjut ke gedung sebelahnya ada Gedung Karangasem yang berkonsep tentang hidup dan mati, di mana kita bisa melihat replika dan alat-alat upacara yang woyowwww bikin bangga dengan budaya sendiri  dan yang terakhir ada Gedung Singaraja yang berisikan seputar kekayaan fashion Bali zaman kuno (yang berakulturasi dengan budaya Cina) dengan kain-kainnya yang nggak kalah keren dari merk-merk terkenal dunia. Lanjut ke blok selanjutnya, yang lebih menggambarkan visual perang Bali, ada foto-foto perang, senjata, dan … replika kehidupan zaman batu (oke, sepertinya penempatan replika zaman batu ini sedikit keseleo). Overall sangat menyenangkan walau beberapa artefak dari beberapa kabupaten entah bagaimana nasibnya. Semoga menginspirasi teman-teman untuk menghormati budaya kita bersama!

MuseumBali2

Comments

comments

Previous articleRUMOH ACEH
Next articleBLACKBERRY MESSENGER RETURN!

Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.

SHARE