Mural Dadakan

0
252
views

Berawal dari nongkrong ganteng sambil ngecengin cewe-cewe di Mangsi Coffee (kasian mereka ngga pernah dikecengin cowo ganteng), tiba-tiba kepikiran buat membuat sesuatu menjadi lebih indah. Apakah itu? Yak, tepat di depan Mangsi ini terdapat bangunan belum jadi yang ditutupi asbes, dan terlihat ngga menarik. Kayanya kalo Masbrooo gambarin asbes ini oke juga nih! Biar enak aja, Brooo, kalo lewat Hayam Wuruk ada sesuatu yang nyaman dipandang. Akhirnya setelah cari-cari info, bangunan ini bernama Maha Graha, dan kebetulan Sang Empunya adalah teman Masbrooo, ijin menggambar pun keluar.

Saat itu, tanggal 10 April, Masbrooo merasa kalo ngga bisa gambarin asbes berukuran 2×5 sendirian, akhirnya mencoba menghubungi teman-teman yang kali aja bisa bantu. Berhubung dadakan banget, siang kontak, sore langsung aksi, agak susah juga dapetin sang dewa penolong. Dan ngga lama, okelah 2 orang ganteng saat itu buat ikutan join. Dialah Windu sang pemilik Mangsi Coffee, dan Vonzealous Pontil yang bikinin artwork Masbrooo edisi kali ini. Malah Si Windu ikut menyumbangkan cat juga! Support-nya gokiiill!

MUDA

Dan teng, jam 6, Masbrooo pun menuju TKP. Pontil udah tiba dan ternyata di sana ada Adi, mahasiswa ISI yang juga salah satu member Moddest Scooter, dengan ikhlas turut membantu. Wah seru nih, bakalan rame. Walopun Windu belum dateng, Dimulai aja deh!

Ngga lama, temen Masbrooo juga nih, Arya (coverboy Masbrooo #6) dateng dengan kameranya. Doi ternyata pengen nge-video-in moment ini. Bagus deh, Masbrooo lagi ganteng-gantengnya nih! 30 menit berjalan, ada temen lagi nih yang mau bantu. Martin Dano datang dengan konsep mural ala Pantura bareng kolaborasinya dengan Pipin. Dan sampai akhirnya Windu dateng, ikut join! Oke, semua asik dengan imajinasinya masing-masing.

[irp]

Sejam berlalu, orang-orang datang penasaran, dan menonton aksi gambarin tembok orang ini. Ada yang mendekat, ada juga yang sembari nongkrong di Mangsi Coffee. Karena acara ini juga dadakan, dan bablas aja, makin rame makin asik, ya udah konsepnya bebas aja. Mau bikin apa aja boleh. Kreasi seliar mungkin-lah!

Kira-kira jam setengah 9, cat pun mulai habis, dan mulai merasakan kekurangan cat, akhirnya keambil keputusan beli cat lagi. Di malam hari. Huft! Dan setelah muter-muter setengah jam, akhirnya ketemu juga toko cat yang buka malam hari, di daerah Gatsu. Cat pun terbeli, dan mural lanjut lagi.

Dan hingga jam 11, mural nyaris beres. Lama banget, Brooo? Ember. Medan buat ngegambarnya susah parah, Brooo! Bayangin asbes yang banyak lekukannya, dan bahannya yang ngga mulus pula, lumayan puter otak juga. Dan kapan beresnya? Jam 12, akhirnya, saat yang ditunggu-tunggu tiba. Tadaaaaaa, mural pun jadi! Penuh warna-warni. Oh ya, FYI aja nih. Di antara semua yang ngemural ini (kecuali Windu, dan Pontil) ndak ada yang berpengalaman loh. Jadi kalian bisa bergabung kalo mau.

Nih, buat pemuda-pemudi yang lewat Hayam Wuruk, jangan lupa mampir aja di seberang Mangsi Coffee. Fotoan, share ke Twitter, tag ke @masbrooo, dan siap-siap nongol di Masbrooo edisi berikutnya!

muda2

Comments

comments

LEAVE A REPLY