MODDES SCOOTER

0
142
views

moddesscooter

Dalam hal ngelawan arus, pikiran Masbrooo ngga jauh-jauh dari kendaraan yang namanya skuter (biasa dikenal Vespa). Gimana ngga ngelawan arus coba, di saat sepeda motor dirancang sefuturistik mungkin, motor-motor skuter ini tetep keukeuh mempertahakankan ke-retro-annya.

Moddes Scooter, salah satu komunitas penggila subkultur Mods, yang notabene berkendara skuter. Apa itu Mods? Oke, walopun ngga bakal keluar di soal ujian ato ulangan, Masbrooo jelasin deh mengenai komunitas ini.

Jadi Mods ini adalah sebuah sub-kultur dari Inggris di tahun 60-an. The Who, pakaian necis, parka, boots, dan skuter, hal-hal yang identik dengan Mods. Singkat kata, pergerakan subkultur Mods ini emang dibentuk dari musik, fashion, dan skuter. Dan kenapa harus skuter? Karena awalnya Mods ini adalah kaum pekerja, dan hobinya nongkrong sampai larut malem, otomatis perlu transport juga donk! Dan karena angkutan umum ga sampe larut malem di jaman itu, dan karena skuter harganya murah, akhirnya skuter menangin tender buat kendaraan kaum Mods. Unik kan?

Berdiri sejak Juni 2012, kegiatan wajib Moddes Scooter ini adalah kumpul-kumpul, ngopi bareng, sharing info, dan skuter ride. Selain itu, tahun kemaren sempet ngadain event amal Bali Mods Weekender di Sanur yang ada kegiatan bakti sosialnya juga dibantu Komunitas Anak Alam. Keren kan? Ngumpul dapet, pahala juga bagus.

Nah, kalo emang tertarik buat mengenal budaya Mods, bisa gabung aja di Mods Scooter. Kalo ngga punya skuter? Ngga masalah. Ayo aja! Cuma ending-nya sih kebanyakan jadinya keranjingan skuter juga. Dan buat infonya, bisa cek Twitter-nya → @MODDES_Scooter. Classic is classy!

Comments

comments

Previous articleLEMARI BAPA
Next articleTwenty SIX BIKE
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY