Menghilangkan Mengantuk dengan Cara Gokil Ini

0
48
views
Menghilangkan Mengantuk

Mengantuk pertanda kalian bosan, lelah, atau pengen tidur? Emang ada banyak alesan penyebab kantuk.

Biasanya siang-siang gini habis makan, tiba-tiba mata mulai berair, mulut mulai menguap, dan badan terasa berat. Mz juga ga tau kenapa, tapi itu yang biasanya dibilang kondisi mengantuk. Kadang mengantuk juga bikin semuanya jadi keganggu dan kalau kalian mengantuk di jalan, bisa bahaya buat keselamatan. Nih… Mz kasi beberapa tips gokil biar rasa mengantuk kalian hilang.

1. Makan siang jangan terlalu over

Menghilangkan Mengantuk
Kalo maem, jangan pake tidur. | Sumber: img.okezone.com

Makan siang emang momen yang paling ditunggu-tunggu seluruh umat manusia. Setelah selesai makan siang kenapa mengantuk ya? Nah, ternyata itu penyebabnya karena kalian makan terlalu over sih. Makan siang kadang kita sampai hilang kendali saat lihat makan yang kita makan enak, ditambah pengen nambah lagi. Yaudah fix kalian bakalan ngantuk saat di jalan. Makan yang secukupnya, jangan over pokoknya. Kalau rasanya masih kurang, coba aja minum air lebih banyak, kenyang deh!

2. Menggigit Lidah

Menghilangkan Mengantuk
Menggigit lidah juga bisa ngilangin ngantuk, apalagi kalo diliat lawan jenis. | Sumber: lelakisihat.com

Trik menggigit lidah juga ampuh dapat mengusir rasa mengantuk saat perjalanan. Biasanya sih trik ini digunakan sama sopir truk. Apa pengaruhnya? Tujuannya menggigit lidah, biar perhatian otak beralih ke bagian lidah. Secara tidak langsung trik ini dapat bikin otak melupakan rasa kantuknya. Gimana, tertarik buat nyoba? Silahkan coba sendiri, tapi jangan sampai over, nanti berakhir di rumah sakit.

3. Bernyanyi

Menghilangkan Mengantuk
Siapa yaaang, membuatku piluuu~ | Sumber: blog.misteraladin.com

Kalau mengalami rasa mengantuk yang tak tertahankan, mendingan coba kalian bernyanyi lagu yang kalian bisa nyanyiin. Jangan pernah nyanyi lagu yang kalian ga bisa, kayak lagu bahasa Rusia, Prancis dan Planet Mars, nanti nyanyinya ngga jadi-jadi. Dengan bernyanyi kalian bakalan juga dapat mengalihkan otak dari ngantuk, jadi fokus lagi saat di jalan.

4. Tidur

Menghilangkan Mengantuk
Pilihan terakhir kalau kalian masih ngantuk | Sumber: posbogor.com

Kalau kalian sudah mencoba berbagai cara diatas dan masih tetap mengantuk, inilah cara terakhir yang bisa Mz kasi, yaitu tidur. Ini jeg sube jelas. Tidur bakalan bikin badan kalian jadi rileks, tapi kalau kebablasan? Jangan pernah kebablasan, nanti rezekinya dipatok sam ayam tetangga.

Nah itu tadi beberapa tips gokil yang Mz bagi ke kalian. Intinya kalau kalian merasa mengantuk dan sudah sampai d irumah, alangkah baiknya kalau langsung mandi dan siap untuk menucapkan met bobok…

Semoga bermanfaat dan tetap semangat untuk berkarya.

Comments

comments