Mengenal Lebih Dekat Sosok Komunitas Mahasiswa WIDA Unud

184
views
wida unud

Wirausaha nampaknya di Kota Denpasar lagi memanas nih. Ga hanya Pemerintah Kota Denpasar aja yang berusaha mengajak para generasi muda untuk menjadi seorang wirausaha muda mandiri yang mampu menciptakan sebuah inovasi dan lapangan kerja baru. Ya, maklumlah sekarang lagi susah-susahnya nyari kerjaan. Kalo mau dapet kerja bagus, pilihannya cuman 2, kamu harus pinter atau punya orang dalam buat bantuin kamu.

Membuka wirausaha ini merupakan salah satu cara buat kamu jadi orang yang sukses dan bermental baja. Nah, kali ini Mz iseng jalan-jalan ke Universitas Udayana dan ketemu segerombolan orang-orang yang lagi asik ngobrolin soal bisnis gitu. Yaudah, tanpa berfikir panjang, Mz coba deketin salah satu dari mereka, kali aja bisa join nimbrung gitu.

Satria Partha adalah orang yang ajak Mz ngobrol dan ternyata menurut pengakuan doi, mereka semua dari komunitas Wirausaha Muda Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Kira-kira kerjaan komunitas ini apa ya? Mz semakin menjadi kepo dan langsung ngobrol sama Satria seputar kegiatan komunitas ini.

WIDA atau wirausaha muda ini berdiri sekitar tahun 2010 dan sekarang dibawah naungan BEM FEB Unud. “Anggota dari BSO WIDA tersendiri memiliki latar yang bermacam-macam, ada yang memang memiliki usaha dan ada yang baru tertarik untuk terjun ke dunia usaha, disinilah mereka dibinan dan diberi tempaan mengenai dasar-dasar
berwirausaha” kata Satria.

Baca juga:  Tahun 2018 Kamu Bakal Ngerasain Sensasi Nyepi yang Beda

WIDA Unud diciptakan untuk berbagai dan mengubah pola pikir anak muda

wida unud
Mbak WIDA lagi sibuk, jangan ganggu

Tujuan WIDA Unud ini dibentuk adalah sebagai wadah yang akan menaungi para mahasiswa yang berminat untuk belajar, mengembangkan usahanya dan sekedar membagi pengalaman kepada sesama anggota WIDA. Pastinya harapannya juga bisa mengubah pola pikir mahasiswa dalam mengatasi masalah pengangguran yang ada di Bali tentunya.

Nah, kalo dari kegiatan mereka sih ada kumpul bareng tiap bulan untuk melakukan semacam sharing gitu dan mendata kembali mahasiswa yang memiliki usaha/berniat untuk mendirikan usaha agar dapat dibina disini. Acara selanjutnya mereka pernah bikin sebuah acara wirausaha muda bernama Seminar Orange Ekonomi yang pernah mengundang Walikota Surabaya Ibu Tri Rismaharini, Guru Besar FEUI Prof. Rhenald Kasali, dan Guru Besar FEB UNUD Prof. I Wayan Ramantha.

Ga cuman itu aja, ternyata acara sebelumnya mereka ngundang Menghadirkan
Pembicara dari Bukalapak Yaitu kak Mahriansyah, yang merupakan Top Seller
Bukalapak Banjarmasin. Gile bener anak WIDA Unud ini bisa datengin orang-orang keren yang punya segudang pengalaman menarik dalam hidup mereka. Sayang Mz ga pernah sempet datang ke acara kalian nih.

Baca juga:  Ternyta Ini Rahasia Twitter KFC Cuman Follow 11 Akun

Buat yang kamu masih kepo soal WIDA ini, bisa langsung follow aja instagramnya @wirausahamudafeb, kali aja kamu disana dapet pencerahan soal bikin Usaha yang kreatif dan inovatif. Anak muda mah harus kerja keras, bukannya nonton tv sambil nyemil keripik. Udah saatnya kamu dan para generasi muda lainnya mengembangkan wirausaha kamu, biar nanti ada yang kamu ceritain sama anak kamu di masa depan.

Comments

comments