Menerka-nerka Maksud Video Selamat Nyepi yang Isinya Kedux

0
1351
views

Udah sempet nonton video viral Selamat Nyepi yang isi Kedux itu? Kalo belum, tuh tontonin dulu video di atas, sebelum baca yang di bawah ini.

Video ini sempet viral di sosmed (bahkan sampe saat ini), dimana isinya ucapan Selamat Nyepi dari silurbarong.co buat mentemen semua. Ucapan Nyepi digarap seserius itu? Yakin maksudnya cuma buat ngucapin Nyepi aja?

Kalo Mz sih ngga yakin. Selain yakin sama Tuhan, Mz juga cukup yakin kalo ada beberapa pesen yang pengen disampaikan sama tim Silurbarong.co. Apa aja itu?

Sosok di balik Kedux Garage dan Ogoh-ogoh Banjar Tainsiat Denpasar

Kedux
Ini dia yang namanya Kedux.

Siapa yang punya Kedux Garage? Udah jelas, dari namanya aja bisa ditebak. Kalo doi namanya Ilham, mungkin nama bengkelnya jadi Ilham Garage. So peacefuly! Selain itu, Kedux ini juga arsitek di balik ogoh-ogoh keren Banjar Tainsiat Denpasar. Catet!

Kehidupan di Bali

Ogoh-ogoh Tainsiat
Udah kaya Ahok aja nih semua pengen fotoan sama Ogoh-ogoh Tainsiat.

Kalo kamu tinggal di Bali, kehidupan itu ngga semata-mata cuma cari duit aja. Di sini ada aturan lain yang mengharuskan kita untuk mebraya. Mebraya ini semacam berkehidupan sosial dengan lingkungan sekitar tempat tinggal. Dan tentunya, ini semata-mata dilakukan dengan ikhlas, tanpa dibayar. Dan Kedux ini, sebagai warga di lingkungan Banjar Tainsiat, merasa wajib untuk membantu Banjar-nya, dengan keahliannya sebagai seniman, yaitu membuat ogoh-ogoh. Yang tentunya juga ngga dilakuin setengah-setengah. Ikhlas dan totalitas. Hasilnya? Seperti yang kalian liat sendiri.

Balancing your life

Kedux Garage
Si Kedux lagi sms-an.

Ada hitam, ada putih. Ada baik, ada buruk. Ada keras, ada lembek. Namanya hidup, Brooo! Selain sisi terang, harus ada sisi gelap juga. Ngga baik juga kalo hidup ini selamanya baik-baik aja. Selain itu, yang di atas juga udah ngatur agar semua itu seimbang. Hal itu juga yang mungkin menginspirasi Kedux. Pekerjaannya di bengkel yang keras, kerja cepat, dalam tekanan, tentunya harus diseimbangkan sama pekerjaan sosial membuat ogoh-ogoh. Relax, bebas, dan lepas.

Selamat Nyepi

Selamat Nyepi
Rahajeng Nyepi everyone!

Dan tentunya, di balik semua pekerjaan yang udah dilakuin, PR sekolah, tugas kampus, kerjaan kantor, kerjaan ogoh-ogoh, kerjaan me-rerainan, dan kerjaan-kerjaan lainnya, pada akhirnya istirahatkan semua itu sejenak di Hari Suci Nyepi ini. Saatnya kita berinstropeksi dan menjadi manusia yang lebih baik di tahun berikutnya.

Selamat Hari Suci Nyepi.

Comments

comments