MELALIGEN

0
193
views

melaligen

Sudah lama komunitas ini Masbrooo incer hingga akhirnya kesampaian untuk ketemu tapi gagal ngobrol karena masuk angin. Tapi bukan Masbrooo kalau bukan Masbrooo. Apa sih?? Akhirnya Masbrooo dengan mendadak mewawancara Dita dari Melaligen via messenger tentang Melaligen, singkat, dan padat. Cekidawt!

Apa kabar Dita? Boleh cerita tentang Melaligen?
Halo, Masbrooo. Kabar baik. Boleeeh 😀

Nah gimana awal terbentuknya Melaligen?
November 2013, waktu itu saya dan 3 teman lainnya berencana backpacking ke Jawa. Bikin grup di WhatsApp tapi nggak ada namanya. Saat itu kami aktif di instagram dan suka menggunakan tagar random seperti #kapahjumah dan #melaligen. Dan akhirnya kami memutuskan memakai #melaligen 😐

LOL! Iseng-iseng keren. Bentar. Mendadak lupa nanya apa. 😐 Oh iya, pengalaman pertama backpacking. Bisa diceritain?
Pengalaman pertama backpacking kami ke luar Bali, bulan Maret 2014 ke Kawah Ijen, dan Baluran. Dari cuaca di puncak yang bikin gigi bergemeletuk, turun dari sana langsung menuju Baluran yang saat itu panasnya menyengat. Seru banget!

Kalau agenda/cara gabung Melaligen gimanaya?
bisa gabung sama grup LINE® kita – via @cathaditaa

Oh iya, ada tips untuk temen-temen yang pertama mau backpack? 
tips buat yang mau backpacking (short/ long trip):
Fisik. pastikan saat itu lagi sehat, jangan sampai di tengah perjalanan kita merepotkan teman yang lain karena fisik yang lagi nggak
Fit. Peralatan. pastikan kamu punya semua keperluan selama perjalanan. jangan sampai ngerecokin kelengkapan teman yang lain (kecuali dari awal sudah janjian mau barteran)
Mental. traveling adalah seni adaptasi. mau nggak mau/ bisa nggak bisa kamu harus menerima dan menyatu dengan situasi apapun. 😀

Ada tambahan?
Yang pasti harus sudah bisa bertanggung jawab buat diri sendiri dan bermanfaat buat lingkungan. eh kita punya kampanye lho. #forabetterenvironment, jadi kita melakukan clean up di tempat yang lagi kita datengin.

Xiiip! Thank you Dita, dan Melaligen!

Comments

comments

Previous articleMEREMAS : JOKER’S JAMMIN
Next articleIGers BALI
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY