Mantep Banget Kalo Kamu Punya Kesempatan Ke Kroya Waterfall

225
views
kroya waterfall

Kabupaten Buleleng, Singaraja punya segudang wisata menarik yang bikin kamu betah traveling kesini. Ga cuman warisan Tarian Wayang Wong sama Pulau Menjangan aja nih, tapi Buleleng punya wisata alam air terjun yang bikin mata kamu melongo ga karuan.

Salah satu wisata air terjun yang mantep punya Buleleng adalah Kroya Waterfall. Air terjun ini begitu asri, kenapa? Karena letaknya jauh di atas kawasan pegunungan juga sangat pas sebagai penghilang penat. Di sini, kamu bisa menyaksikan air terjun dengan suasana yang masih alami.

kroya waterfall
Indah banget bukan | Sumber: instagram.com

Biar Ga bingung ini lokasi menuju Kroya WaterfallI

Berdasarkan Kintamani.id, letak air terjun ini berada di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Singaraja.

Kurang lebih 2 jam 30 menitan kalo dari Denpasar ya, tapi tetap bikin kamu kepo dengan pesona keindahan air terjun ini. Jangan lupa bawa pakaian ganti, kalo mau sekalian berenang ngerayasin sejuk Kroya Waterfall.

Asal kamu tau, kalo selain Air Terjun Kroya terdapat juga air terjun lain yang tak kalah memesona, seperti, Air Terjun Aling-Aling, Air Terjun Kembar, Air Terjun Pucuk, Air Terjun Cemara, Air Terjun Canging, dan Air Terjun Dedari.

Baca juga:  Desa Sangsit Punya Cara Berterima Kasih yang Unik Kepada Dewi Sri

Kalo mau menyusuri tempat yang lain, mending bawa guide lokal yang udah tahu betul tempatnya, biar kamu aman saat berada disini.

kroya waterfall
Seru pastinya meluncur bareng kamu | Sumber: dolphin-sunrise.id

Pesonanya bikin kamu pengen seharian disini

kroya waterfall
Mantep bener | Sumber picturetriptrus.com

Tinggi air terjun ini mencapai 12 meter bisa kamu pake buat main perosotan air nih dan pastinya aman. Kalo ngajak bocah-bocah nakal tetap awasin ya, biar mereka ga menggila. Makanya pas kesini banyak yang pengen mencoba nyali dengan meluncur di prodotan tersebut.

Ga cuman itu, ada juga cara biar makin asik, yaitu dengan melompat bebas dari tebing air terjun dengan tinggi sekitar 5 meter bikin liburan kamu makin seru banget. Ingat bawa kamera buat abadikan momen keseruan kamu yang nantinya bikin teman kamu di rumah jadi iri abis.

Baca juga:  Hotel Ini Ternyata Bikin Kamu Ngerasain Sensasi Beda saat Di Bali

Kalo mau kesini kamu cukup bayar 70.000/orang dan itu udah termasuk jasa guide disana. Jangan pernah ke sini pas musim hujan, soalnya debit air terjun mengalami peningkatan. Amannya kalo kesini pas musim panas, biar kerasa betul kesegaran aair di Kroya Waterfall.

Comments

comments