Manggala Diapramana: Hajar Terus!

0
74
views
manggala diapramana

Manggala Diapramana, salah satu temen Mz yang seru, kocak, namun sedikit pemalu (malu mau) gitu. Maklum doi tumben keliatan, setelah lama ngga ketemu sama Mz, karena sama-sama (sok) sibuk. Ketemunya sih karena sering lihat doi lagi share foto lagi nyanyi dengan kepala diisi slayer. Mz kepo akhirnya iseng chat dan nostalgia deh sama Manggala.

Halo, Brooo! Engken kabar ne?
Baik gen, Mz! Kok tumben ngenah, Mz?

Iyaa nih baru free. Kan sibuk, kaya kamu! Lagi sibuk apa ni, Mang?
Yaa, biasa Mz, sibuk di kantor buat cari jati diri, sama sibuk nge-band aja nih!

Denger-denger lagi mantep aja Minatory nih, Mang? Kamu vokalisnya kan ya?
Biasa aja sih, Mz! Segitu-gitu aja… Itu bukan band sih, Mz, itu Sekaa Truna. Jadi kalo di Sekaa Truna bukan vokalis, tukang kidung jadinya, hahaha!

Ga pernah berubah Manggala, setiap ketemu selalu ngobrolnya nyeleneh dan sok merendah. Jadi Si Manggala punya band namanya Minatory beraliran metal dan doi adalah vokalisnya alias tukang kidung (menurutnya).

Kok bisa seneng banget nge-band, Mang?
Kalo ditanya kenapa seneng nge-band, ya nge-band adalah cara kita melepas stress dan emosi dari penatnya rutinitas pekerjaan dan stress. Jadi kalau stress langsung aku sama temen-temen nge-band (apaan si).

Udah kerja, isi nge-band lagi, emang ga susah ngatur waktunya tu, Mang?
Hahahaha… Nah, ini yang susah! Tapi kalo bisa dibagi, ya dibagi. Atur sebaik mungkin ajalah biar sama-sama jalan.

manggala diapramana
Ini Sekaa Truna-nya. Bersedikit ya?

Kalau sekarang dari band Minatory, sekarang lagi sibuk apa?
Untuk sekarang, kami sedang sibuk dengan dunianya masing-masing. Tapi sesekali menyempatkan untuk kumpul-kumpul, dan jamming-jamming-lah sambil ngulik-ngulik materi baru untuk album. Sstungkara awal tahun depan jadi, didoakan kemanten, hahahaha!
Lagu kita baru ada 5, 4 kita gabung di EP “Struggle For Victory”,1 single udah kita rilis. Udah denger belum?

Belum. Tapi kalo kamu mau, ntar Mz denger.
Eh, Mz lihat band kalian tampil di Soerakarta Metal Festival, itu gimana ceritanya?

Oh, itu kita ngerasa beruntung banget dapat kesempatan beradu kekidungan dengan musisi metal di Surakarta. Saat itu kita cuma diundang aja dari teman-teman Surakarta buat main bareng. Okein aja, sekalian coba menjajal hebohnya panggung Soerakarta Metal Festival.
Eh, Mz! Nanti nonton nae aku pas awal September, main di Tangerang Metal Festival! Awas sing nah!

Widihh, sede nih! Jam terbangnya udah tinggi!
Oh ya, menurutmu, seberapa penting musik buat anak muda?

Penting banget! Musik itu gak cuma penting buat anak muda, musik itu penting buat semua orang. Dari bayi yang masih janin, sampai orang tua, musik itu penting untuk menghibur, pengembangan otak, dan menenangkan dari stress.
Ya, cuma setiap orang punya seleranya masing-masing, dan dengan selera musik tersebut setiap orang punya cara untuk menghibur dirinya.

Pasti punya sosok band yang menginspirasi sampai terus bikin kamu semangat dalam berkarya nih, Mang?
Hmmm, apa ya? Ada Lamb of god, Motorhead, Suicide Silence, Whitechapel, Burgerkill, Seringai.
Ya band-band itu sangat berpengaruh dalam bermusik buat aku.

Ternyata sosok Made Manggala Diapramana juga sama Burgerkill dan Seringai, pantesan nyakcak banget waktu Minatory main. Maklum, Mz juga lumayan seneng sama kedua band tersebut. Prestasinya udah ga bisa dibilang lagi, dan selalu bawa massa yang banyak tiap kali manggung. Jeg mantep!

Intinya, buat kamu yang masih semangat untuk menjadi musisi, bisa di contoh Manggala, meskipun kerja, doi selalu bagi waktu buat Minatory. Udah tau alasannya kenapa masih tetap bertahan “karena suka”. Semoga banyak bakalan muncul musisi hebat dari Bali dan support local music. Buat kamu yang kepo sama Manggala bisa cari dia di IG @manggala_dp atau Sekaa Truna-nya di @minatoryofficial.

 

Comments

comments