Macam-macam Saudara Di Muka Bumi

0
57
views
macam saudara

Saudara itu gimana ya? Sesuatu hubungan yang amat rumit dan ribet buat dibahas. Ada saudara jauh, saudara dekat sampai ada yang ngaku-ngaku jadi saudara. Gimana tu? Pasti banyak bertanya-tanya dalam hati kalian, kalau ternyata kalian banyak punya saudara tanpa sepengatuhan kalian. Santai aja, jangan terlalu dipikirin itu semua, karena “Kita semua saudara”. Kali ini Mz bakalan ngasi tahu macam-macam saudara di muka bumi ini

Saudara kandung

macam saudara
Mz nyempil satu di tengah boleh nih! | Sumber: i.ytimg.com

Udah pasti saudara kandung adalah saudara yang kita ajak dari dulu, lahir dari rahim yang sama.

Saudara kembar

macam saudara
Konon saudara kembar bisa telepati satu sama lain. Konee… | Sumber: cdn.trivia.id

Saudara kembar adalah jenis saudara yang lahir di hari yang sama. Biasanya kakak lahir beberapa menit lebih awal dari sang adik dan mereka berdua punya ikatan yang kuat, sekuat biskuit yang logonya macan itu.

Saudara Sebotol

macam saudara
Ini beneran saudara seperjuangan | Sumber: vignette2.wikia.nocookie.net

Kalo ini sebenernya diawali oleh pertemanan. Terus akrab, sering menemai di kala suka maupun duka. Saat teman yang satu ada masalah, teman kedua menemani dengan tenggakan botol minuman keras. Nah, karena keakraban yang disatukan oleh botol ini, makanya disebut sebagai saudara sebotol.

Saudara ketemu gede

kakak adek
Kak, mau curhat nih sama kakak!

 

Saudara ketemu gede ini terjadi biasanya karena beberapa faktor:

  • Karena modus: yang cowo pengen ngedeketin yang cewe, lalu diawali dengan memposisikan diri sebagai ‘kakak’ dari yang cewe.
  • Karena cinta ditolak: biasanya kalo cowo ditolak cewe, Sang Cewe berkata, “Aku udah menganggap kamu sebagai kakakku”. Lalu jadilah mereka saudara ketemu gede.
  • Karena kegep selingkuh: saat cowo ngajak jalan selingkuhannya, terus kegep, lalu keluarlah alesan, “Ah, ini cuma adekku”.

Nah, itu tadi beberapa macam saudara yang ada di muka bumi. Ngga selamanya saudara itu karena ikatan darah, karena saudara juga bisa dibuat karena ‘kedekatan’ melebihi saudara. Sekali lagi, kita semua bersaudara.

Comments

comments