Macam-Macam Jaket Di Muka Bumi, No.5 Misterius

0
123
views

Jaket dibuat dahulu biar menjaga badan tetap hangat dari cuaca dingin. Kemudian seiring perkembangan zaman jaket sudah menjadi salah satu trend fashion di kalangan anak muda dengan berbagai merk. Tapi kali ini Mz bakalan jelasin macam-macam jaket yang ada di muka bumi.

1. Jaket Hoodie

jaket hoodie
Brooo, mukanya ngga keliatan tuh!

Kata “hood” dikatakan berasal dari Anglo-Saxon,  kata “Hod” itu berarti gaya pada sebuah produk garmen, dan awalnya di temukan pada abad pertengahan di Eropa. Hoodie pertama kali di produksi di Amerika Serikat pada awal tahum 1930-an dengan membidik target pasar para pekerja yang bekerja pada saat udara dingin dan dipasarkan pertama kali di kota New York. Hingga saat ini hoodie terus mengalami perkembangan baik warna maupun motif dari hoodie itu sendiri.

2. Jaket Kulit

jaket kulit
Perutnya ngga buncit.

Jaket ini tu awalnya digunakan sama penerbang dan anggota militer. Selama perang dunia kedua, mereka menjadi dikenal sebagai “jaket bomber” dan sangat melindungi dan berharga untuk kehangatan mereka. Sekarang kebanyakan sih yang pakai anggota geng moge alias motor gede, biar kelihatan cadas dikitlah. Cowo gitu!

3. Jaket Parka

jaket parka
Jadi berasa anak Vespa.

Pada tahun 80-an jaket ini menjadi trend fashion di Inggris para murid hampir semuanya mempunyai jaket ini. Jaket yang identik dengan kehangatannya ini diminati karena dapat menghangantkan badan dibawah suhu minus di Inggris saat itu (gileee minus). Meskipun pernah ditinggalkan, tapi tahun 2000 jaket ini kembali berjaya hingga saat ini. Jaket parka dapat dengan mudah kalian lihat di toko baju atau istilah kerennya distro terdekat rumah kalian.

4. Jaket Parasut

jaket parasut
Solusi kalo males pake jas hujan. Ya, walopun agak basah dikit. Yang penting gaya.

Hampir sama kayak parka sih, berdirinya sekitar era 70-an tu. Tapi jaket ini dikhususkan untuk orang-orang yang suka olahraga, karena bahan parasut yang cocok banget buat kamu yang suka jogging dan olahraga lainnya. Selain itu fungsinya juga anti air, cocok juga dipake pas musim hujan. Tapi seiring berkembangnya zaman, jaket ini juga dipake gaya-gayaan sama anak muda, mulai dari identitas organisasi atau grup tertentu sampai cocok buat jalan-jalan.

5. Jaket Kebalik

jaket terbalik
Ribet!

Ini nih yang sampai sekarang menjadi pertanyaan bersejarah, siapa yang menemukan gaya pakai jaket terbalik seperti ini? Mz juga sampai sekarang kepo banget yang pertama kali pake jaket kayak gini.

Gaya ini pakai jaket di depan ini kebanyakan cewek yang Mz liat makenya, tujuannya biar dadanya ga kena angin. Padahal kalau pakai dengan benar juga bisa ga bikin kedinginan sih! Tapi ya, itu menurut pemikiran cowo. Pikiran wanita ngga ada yang tauu!

Nah itulah jenis-jenis jaket yang perlu kalian ketahui, masih banyak misteri yang sampai saat ini belum bisa dipecahkan termasuk jenis jaket no.5, semoga segera terpecahkan. Astungkara!

Comments

comments