Lomba Taman Genu Wirasa Biar Anak Muda Berkualitas

42
views
taman genu wirasa

Ada yang seru nih dari Pemerintah Kota Denpasar. Yup, Dinas kebudayaan Kota Denpasar pada tanggal 21 Oktober 2017 lalu ngadain Kegiatan Lomba Taman Genu Wirasa Antar Sekehe Teruna Se- Kota Denpasar di Wantilan Pura Agung Lokanatha, Lumintang Denpasar. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan juara lomba sekehe teruna se-kota Denpasar yang menjadi puncak dari serangkaian evaluasi sekehe teruna se-Kota Denpasar yang telah digelar sejak tanggal 3 Oktober di Denpasar Barat, 6 Oktober di Denpasar Timur, 8 Oktober di Denpasar Utara, dan terakhir 10 Oktober di Denpasar Selatan.

Kota Denpasar memberi kesempatan seluas-luasnya bagi para generasi muda untuk mempersatukan tujuan serta meningkatkan kualitas diri terutama di era Globalisasi saat ini. Taman Genu Wirasa merupakan kegiata dialog yang dikemas melalui pentas seni yang membahas permasalahan menyangkut Tri Hita Karana. Melalui Lomba Taman Genu Wirasa ini generasi muda diajak untuk peka terhadap permaslahan sosial yang ada.

taman genu wirasa
So pasti seru banget deh acara STT-nya Kota Denpasar

Ternyata acara ini mengacu pada konsep Tri Hita Karana yang terdiri dari Parhyangan, Palemahan dan Pawongan, di mana Parhyangan atau dalam hal ini sekehe teruna menjadi sentral yang diharapkan mampu melaksanakan kegiatan spiritual yang menumbuhkan sikap-sikap positif. Melalui Taman Genu Wirasa inilah menjabarkan bagaimana melaksanakan Dharma Tula maupun Dharma Wacana. Palemahan, bagaimana mereka peduli dengan lingkungan, dan Pawongan, di mana sekehe teruna diharapkan mampu menata dan memberdayakan organisasi sekaa teruna.

 

Comments

comments