Liburan Akhir Pekan? Langsung Cus Ke Pantai Melasti Dong

585
views
pantai melasti

Liburan akhir pekan, tapi bingung mau kemana? Bali selalu punya jawaban buat kamu yang membutuhkan liburan seru di pantai tropis lengkap dengan panorama alam yang tak ada duanya. Ngomongin soal pantai Bali, Mz ada nih sebuah rekomendasi buat kamu yang suka jalan-jalan ke pantai.

Namanya Pantai Melasti atau Melasti Beach yang berada di Desa Unggasan, Badung, Bali. Emang sih agak asing gitu buat kamu yang pertama kali datang ke Bali, pasti terdengar pertama adalah pantai Kuta sama Sanur aja nih. So cobain aja kesini sekarang.

pantai melasti
Langsung cus kebawah | Sumber gambar: liburmulu

Selain liburan, Pantai Melasti juga buat upcara agama umat Hindu lho

pantai melasti
PAs sebelum Nyepi pasti ada yang beginian | Sumber gambar: balikembalitour

Cukup menempuh waktu selama 1 jam, kamu udah sampai di tempat ini. memang sih pantai ini deket banget sama Pantai Pandawa yang mantep juga pemandangannya. Terlihat disini ada bukit kapur dan akses jalan yang mudah dilalui kendaraan roda empat.

Baca juga:  Mantep Banget Kalo Kamu Punya Kesempatan Ke Kroya Waterfall

Berdasarkan Balipedia, pantai ini bisa disebut sebagai Pantai melasti bukan karena asal-asalan ngasih nama, tetapi memang pantai ini digunakan oleh masyarakat Hindu sekitar untuk melakukan upacara Melasti. Makanyan akses menuju kesini udah bagus banget ditatanya agar mempermudah dalam melaksanakan Upacra Melasti disini.

Pas banget menikmati sunset disini sambil ditemani segelas minuman dingin. Udah pasti liburan kamu maksimal banget deh. Tapi kedepannya pantai ini bakalan dikembangkan untuk sarana olahraga air, kayak di Tanjung Benoa, seperti Banana Boat, Jet Ski, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Keluarkan Kocek 400K Untuk Menikmati Hotel Mewah Ini di Bali
pantai melasti
Nih liatin pemandangannya

Gimana nih, tertarik liburan disini ga? Udah saatnya sampingkan semua kerjaan kantor atau tugas kuliah dan kasih kesempatan pikiran dan jasmani kamu untuk rileks sesaat. Karena setiap manusia membutuhkan namanya liburan, biar ga dikira robot.

 

Comments

comments