LGC INDONESIA

340
views

LGC

Ada yang tau Longboard? Iya, olahraga/permainan/transportasi satu ini mungkin terdengar asing untuk temen-temen di Bali. Oleh karena itu Masbrooo mau mengajak temen-temen untuk menyelami apa itu longboard, dan kalau mau gabung di mana, caranya? Yuk! Langsung tanya saja ke mbakyuuu Chemy.

Halo, Chemy. Thank you atas waktunya. Yuk, kita mulai. 1, 2, 3…
Holaaaaa masbroh…!!! Terima kasih atas interviewnya..

Kalau boleh tau apa itu Longboard? Apa bedanya dengan Skateboard?
Longboard adalah olahraga extreme yang basicnya pake papan, bisa dibilang gabungan antara skateboard dan surfing. Ukuran jelas lebih besar dari papan skate mulai dari panjang dan lebar deck (papankayu), wheels (roda) dan truck, laju roda juga lebih kencang sehingga di beberapa negara terkadang orang pakai sebagai alat transportasi juga. Untuk cara mainya juga bisa beragam, ada freeride, freestyle (yang ini mirip dengan trik skateboard), ada downhill (race), ada dancing, bahkan cuman jalan-jalan cruising aja udah seru banget sih. Dan yang penting untuk melakukan olahraga ini harus safety yah, pake helm, dan kneepad.

Sejak kapan Longboard Girls didirikan di Bali?
Sebenarnya untuk LGCindonesia hanya ada satu di Indonesia, yaitu kumpulan cewe-cewe longboaders di Indonesia, ada di Jakarta, di Bali, Surabaya dan beberapa kota lain di Indonesia. Mulai didirikan pada tahun 2011 di bulan Agustus. LGC Indonesia ini adalah salah satu cabang dari Longboard Girls Crew di Madrid Spanyol. (bisa diliat di facebook.com/LGCIndonesia dan di Instagram: @lgcindonesia).

Antusias temen-temen di Bali gimana?
kalo tahun 2011-2012 masih sangat jarang sekali, tapi sekarang di Bali sudah banyak ya, bahkan sudah ada teman yang buka toko longboard di Kuta (FYI: LongboadINA Shop di Jl. Bakung Sari, Kuta). Dan beberapa komunitas baru yang mulai banyak sekarang di Bali.

Keren! Temen-temen LGC suka latihan di mana?
Dulu sih sering cruising Legian setelah jam kantor, kadang weekend ke Jimbaran, Nusa dua, dan spot-spot yang masih sepi transportasi, tapi sekarang sudah rame skali jadi pindah pindah.

Ada kendala ndak dengan venue di Bali?
Longboard sih butuh spot yang tidak terlalu ramai kendaraan, kondisi jalan bagus, tapi kenyataanya di Indonesia memang jumlah kendaraan banyak ya. Tapi pasti selalu ada spot baru untuk dicoba.

Kalau mau gabung? (cowok boleh ikut ndak?)
Di Bali udah ada kok komunitas longboard downhill ada FBnya (Bali Downhill Skate Comunity) cowo cewe bebas.atau mau info lebih lanjut datang ke LongboardINA Shop di Bakung Sari Kuta.

Menarik! Thank you sharingnya, Chemy. Sukses untuk teman-teman LGC Indonesia. (Ambil papan setrikaan).

Comments

comments

Previous articleNK13
Next articleLOMBOK BAGIAN 1

Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.

SHARE