LANI RATNASARI

0
345
views

laniratnasari

Hasil pedekate terlama Masbrooo, sama gebetan kali ini. 2 bulan menunggu cuma buat ngeliat versi asli dari sebuah akun Instagram yang udah di-follow lama, dan secara ikhlas, tanpa mengharapkan sebuah follow back. 1 bulan kenal, ngajak ketemuan, ditolak. Tapi ya inilah hidup, soal perjuangan. 2 bulan, akhirnya datang secercah harapan. Dan saat itu pun tiba, doi akhirnya menyisihkan sedikit waktunya di selah kesibukannya dengan skripsi, buat ketemu Masbrooo. Sabtu yang ceria, tanpa mati gaya. Ini dia!

Halo, Lani. Apa kabar nih? Masih ribet?
Baik Masbrooo. Masihhh, skripsi selalu bikin ribet.

Eh, kuliah dimana sih, Lan? (berasa deket, tiba-tiba ngerasa nyaman sendiri)
Arsitektur Unud, semester 7. Selangkah lagi, nih!

Btw kok bisa ngambil ke arsitek sih? Jarang lho, cewe (apalagi cantik) yang mau masuk teknik.
Ya karena udah cinta aja. Emang dari dulu pengen jadi arsitek. Kebetulan keluarga juga mendukung, ya karena Ajik juga sih yang arsitek..

(Hai Ajik! *melambaikan tangan ke Ajik-nya Lani)
..Jadi dulu juga waktu jaman-jaman SD kalo ditanyain cita-citanya apa, yang lain jawab dokter, polisi, presiden, pilot, dll, aku jawabnya arsitek. Kayanya temen-temen waktu itu juga ngga ada yang tau arsitek itu apaan. Hahahaha..

Ngga takut tuh masuk teknik. Biasanya salah satu pertimbangannya kan, “Ngga ah, teknik itu fakultas cowok”.
Hmm, aku justru ngga kepikiran ke sana. Ngga tau juga kalo teknik kaya begitu. Apalagi pas ospek kan, teknik terkenal dengan ospek yang keras, aku untungnya ngga tau berita itu. Jadinya pas kejadian, ya udah deh, jalan aja.

Dan pada akhirnya, setelah ngejalaninnya?
Makin suka donk pastinya. Ibaratnya makin kenal dengan hal yang dicintai, makin bagus kaann?
(Tanpa alasan yang jelas, Masbrooo tiba-tiba liat kiri-kanan)

Untuk arsitek, ada influence?
Ada. Yang paling menginspirasi sih gaya arsitek Zaha Hadid. Ke gaya-gaya futuristik gitu. Aku suka.

Terus akhirnya mempengaruhi ke gaya arsitek kamu?
Pada awalnya sih, iya, banget. Cuma lama-kelamaan akhirnya mulai berkurang, ya karena udah mulai nemuin sendiri aja kali ya, gaya arsitek yang aku suka. Kalo sekarang lebih ke perpaduan modern dan tradisional. Lebih dinamis juga, dan kebanyakan pake lengkungan-lengkungan gitu, garis yang feminim.

(Masbrooo ndak ngerti, tapi Masbrooo suka) Hmm, ngobrolin hal di luar arsitek yuk? Menurut sumber yang kayanya terpercaya, kamu penari juga ya?
Hahahaha, dapet info dari mana?

Akun sosmed-mu, itu kalo kamu ngga pake pencitraan, bisa dipercaya.
Hahahaha, no pencitraan kok. Iya, dulu nari, sejak SD sampe SMA. Eh kuliah masih juga kok, cuma buat intern kampus aja. Beda sama dulu.

Emang kalo dulu?
Dulu sering ikut-ikutan lomba nari gitu. Dulu sempet juga ngewakilin Bali buat Festival Seni Siswa Nasional di Bandung. Ohya, sempet juga ikut Festival Seni di Osaka, Jepang. Lolos jadi peserta yang ikut pentas tari Bali di sana selama sebulan.

Wow! (makin semangat) Ohya, sempet juga nonton di TV , di salah satu video klip Emoni, ada kamunya. Itu beneran kamu? Apa Masbrooo yang terlalu kebayang-bayang kamu?
Hahahahaha, apaaa yaa? Iya, itu aku kok.

Kok bisa?
Bisa gimana? Bisa aja. Hahahaha. Ngga, jadi kan kebetulan Gungde (personel Emoni) kakak kelas juga di arsitek, dan kita kenal. Ya udah, akhirnya gitu deh.

Tapi bagus kok. Masbrooo suka ekpresi kamu di sana (udah deh Masbrooo, udah). Dan liat-liat di Instagram kamu, pernah di modelling juga apa gimana?
Hmm, kebanyakan sih ikutan ajang-ajang kecantikan gitu. 2009 sempet jadi finalis Teruna Teruni Denpasar. Health Ambassador 2010, terus Clean and Clear Top 25 Besfriend 2011, dan terakhir Miss Culture Emvee Beauty 2011. Selanjutnya waktu udah keambil buat kuliah.

Ohya, Lani, kamu uda punya pacar? (Udah, tiba-tiba bablas aja gitu)
Hahahahaha.. Gimana yaaa? Jadi #$*56!@+=#%&!!? (Tiba-tiba suasana ribut. Angin kenceng. Helikopter nyaris jatuh. Hujan bales magrudugan.) Ya, udah, gitu.

(Masih penasaran) Gimana-gimana? Tadi ribut banget.
Hahahaha, belum Masbrooo..

(Tiba-tiba matahari serasa terbit di Barat, memancarkan segala kehangatannya..)
Eh iya, kalo job-job arsitek pernah ambil? Kali aja ntar Masbrooo pengen digambarin markas besar sama kamu?  (Nyepik muluuu)
Pernah donk! Ada beberapa yang emang bantu di kerjaan Ajik. Terus beberapa proyek mandiri juga, kebanyakan orang liat di Facebook aku.

Haduhhh, makin lemes. Oke deh, resepnya apa nih, sampe kamu bisa jadi kaya gini.
Hmmm apaan ya? Love your passion as great as you love your loved one, that will be the great joy of your life.

(Tiba-tiba dering monoponic pun terdengar, menandakan Masbrooo ada panggilan..)
Oke deh kalo gitu Lani. Masbrooo lagi ada panggilan nih dari Zordon, harus balik. Sukses skripsinya, dan sampai jumpa lagi! LINE -LINE yaa.. (Masbrooo pun berlalu, sembari S3 — Senyum Senyum Sendiri).

Comments

comments

Previous articleGUS RAI
Next articlePUTU ADITYA NUGRAHA
Punya banyak cerita, jadi suka bercerita. Berharap kamu menjadi salah satu cerita yang akan diceritakan ke anak kita nanti.
SHARE

LEAVE A REPLY