Kondisi Gunung Agung Harap-Harap Cemas

0
140
views
kondisi gunung agung

Gunung Agung, Bali katanya bakalan mau meletus lagi. Pasti kalian udah pada tahu informasi ini. Dapat dari Liputan 6, kalau pagi tadi udah  terjadi 108 gempa vulkanik dangkal dengan durasi 10-30 detik dan gempa tektonik lokal sebanyak tiga kali dengan durasi 30-35 detik. Secara visual terlihat jelas dan tidak ada asap keluar dari kawah. Ternyata gempanya udah terjadi kemarin dengan kekuatan 2,8 SR di kedalaman 10 kilometer. Gempa tersebut juga dirasakan warga dengan intensitas ringan.

gunung agung
Indah banget kan Gunung Agung, tapi sekarang lagi harap-harap cemas kondisinya | Sumber: i.ytimg.com

Sementara itu, informasi dari hasil pantauan satelit Himawari dari BMKG juga menunjukkan bahwa belum terdeteksi hujan abu di kawasan Gunung Agung. Yaa… kalau Mz jadi warga disana, tetap harap-harap cemas, karena sekarang udah berkali-kali terjadi gempa disekitaran kawasan Gunung Agung. Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho memberikan saran kepada masyarakat yang berada di kawasan gunung Agung untuk tetap tenang dan jangan panik-panikan-lah pokoknya.

gunung agung
Yahh… ga bisa mendaki dulu ke Gunung Agung | Sumber: hikinginbali.com

Masyarakat juga dihimbau untuk tidak terlalu percaya dengan berita hoax yang bikin panik. Informasi terhakhir dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), menaikkan status aktivitas Gunung Agung dari Level II (Waspada) ke Level III (Siaga) terhitung mulai Senin, 18 September 2017, pukul 21.00 Wita. Buat kalian yang ingin mendaki Gunung Agung, mendingan sekarang ganti gunung dulu untuk didaki, soalnya masih kondisinya siaga alias harap-harap cemas.

Nih, Video Gunung Agung meletus tahun 1963

Comments

comments