Komunitas Cosplay Di Bali Ber-Fusion Jadi Happy Cosplay

410
views
happy cosplay
Kamu pasti tahu soal cosplay kan? Itu gaya ngikuti tokoh kartun atau anime gitu. Bagi orang awam pertama kali lihat manusia berpakaian anime, pasti bakalan aneh gitu, tapi disitulah letak seni dan sisi menariknya soal dunia cosplay ini.
Kebetulan di Bali ada nih paguyuban cosplay, namanya Happy Cosplay. Kebetulan pas banget bahas topik ini dengan salah satu orang penting dalam komunitas Happy Cosplay namanya Joo. Joo menjelaskan, kalo “di Bali sendiri ada beberapa komunitas cosplay, yaitu Bali Cosplay Community, Dewata Cosplay, Cosplay Denpasar, dan masih banyak yang tergabung dalam grup cosplay, seperti Visual Fantasy, Ansuta Bali, Aquashine, Aozora, dan masih banyak lagi, namun untuk semua grup dan komunitas kami gabungkan dalam 1 forum bernama Happy Cosplay” jelas Joo.
Komunitas ini dibentuk sekitar tahun 2013 dan sampai sekarang masih aktif didalam dunia cosplay. “Awalnya dari beberapa komunitas cosplay yang sudah dibentuk namun mereka juga perlu adanya forum diskusi dan kumpul bareng sehingga dibentuk Happy Cosplay jadi cosplay dari berbagai komunitas dan grup bisa gabung disini tanpa lihat poerbedaan” papar Joo.

Serba-serbi Happy Cosplay

happy cosplay
Mereka sukanya seru-seruan giru | Sumber gambar: iseebali.com
Betul banget, Mz juga setuju kalo komunitasnya digabung biar ga ada kotak-kotak gitu nantinya. Semua kalangan sangat menyukai budaya ini, makanya anak-anak Happy Cosplay ini rata-rata anggotanya ada dari pelajar hingga yang sudah bekerja masih aktif didalam komunitas ini.
Intinya Joo dan teman-teman mengajak gabung seluruh komunitas cosplay di Bali ga cuman biar ga ada perbedaan aja, tapi pengen bisa saling sharing ilmu dan have fun dengan para cosplayer-cosplayer lainnya di Bali.
Dari sisi kegiatan, udah pasti komunitas ini punya banayak kegiatan rutin, seperti lomba-lomba cosplay baik di Bali maupun diluar Bali, ada gathering, dan kemudian juga ada photosession. Dari semua itu, ada hal yang paling bikin bangga komunitas ini, yaitu beberapa anggota yang ikut pernah berprestasi di tingkat nasional, seperti di event Anime Festival Asia yang merupakan salah 1 event budaya pop jepang paling besar di Indonesia. Buat kamu yang tertarik dengan dunia cosplay bisa aja langsung gabung sama grup mereka di Facebook Happy Cosplay.

Comments

comments