Kloset Jongkok vs Kloset Duduk

0
314
views
Kloset

Komang : Man (Nyoman), sakit perutku nok.

Nyoman : Ngapain khe curhat? Meju je kalo sakit perut. Tuh, toilet!

Komang : Aeng, tongos mejunya nok. Aku ngga bisa meju di kloset jongkok.

Nyoman : Peh, gaya ajan ci nok (gaya sekali kamu lho).

Komang : Iyadeh, aku duduk aja di klosetnya.

Tamat

Pelik memang. Situasi dimana kita lagi sakit perut tapi kita ngga bisa eek karena sudah terbiasa dengan kloset duduk atau jongkok. Trus gimana? Masa iya ngengek di celana? Ngga mungkin dong. Yaudah sih tetep eek aja walaupun ngga senyaman bersamamu eek dirumah.

Toilet
Bukan sakit perut karna mau melahirkan juga sih. Via: tumblr.com

Ngomongin masalah eek, ada 2 alat yang biasa menjadi penampung dari hasil pencernaanmu. Yak, toilet duduk dan toilet jongkok. Kamu biasanya pake yang mana? Tiap orang pasti beda-beda kebiasaannya. Sekarang nih Mz mau ngereview dari masing-masing toilet. Cekidot yo!

Kloset Jongkok

Mz ngga bahas soal sejarahnya ya, kalau mau tau tanya aja langsung sama guru sejarahmu. Mz mau ngasi tau kelebihannya dulu nih. Kloset jongkok itu ternyata lebih higienis dibandingkan dengan kloset duduk. Kenapa? Kamu tau ngga? Ngga tau? Cupu! Karena pantat kita gak bersentuhan langsung dengan klosetnya lah. Selain itu keunggulan lainnya juga bisa memperkuat otot kaki dan kekuatan kaki, melatih otot menahan berat badan dan otot dasar panggul. Mayan kan eek sekalian fitnes.

Kloset
Anggap aja yang cowok jadi klosetnya. Via: giphy.com

Selain itu kloset jongkok ini ngerti banget sama penderita ambien/wasir. Kata dokter kloset jongkok dapat membantu kontraksi otot perut secara maksimal sehingga tenaga untuk mengejan lebih besar. Dengan demikian, proses BAB lebih cepat selesai dan memperkecil resiko ambeien. Ketika menggunakan closet duduk, otot perut sulit berkontraksi secara maksimal sehingga proses BAB menjadi lebih lama. Posisi duduk yang terlalu lama menyebabkan paha menekan di dudukan closet sehingga aliran darah dari bawah ke atas terhambat. Hal itulah yang memicu ambeien. Tuh, dengerin kata dokter.

Kloset
Suntik aku dong, Dok! Via: masable.com
[irp]

Kloset Duduk

Kalau dari tadi Mz beberkan keunggulan kloset jongkok bukan berarti kloset duduk gak ada kelebihannya. Kloset duduk ini bersahabat dengan penderita arthristis. Bagi mereka, closet duduk lebih dianjurkan karena dalam posisi duduk, tidak banyak terjadi tarikan pada lutut sehingga lutut sehingga lebih nyaman digunakan. Selain penderita arthritis, kloset duduk juga baik untuk ibu hamil, orang tua/lansia, dan penderita obesitas karena lebih nyaman baik di perut maupun lutut.

Kloset
iya, brb beli kloset duduk. Via: reactiongif.me

Sekarang tergantung kamu sih nyamannya sama yang mana. So, kamu termasuk team kloset jongkok atau team kloset duduk?
[socialpoll id=”2370062″]

Comments

comments

Previous articleThe Crank: Fix Gear Masuk Sini!
Next articleRai Pendet dan Kekuatannya
Gosen. Boleh pake 's' boleh juga pake 'z'. Berpikir layaknya bernafas, setiap saat. Main twitter sama instagram di @gosendra kalo lagi pengen. Jarang main facebook tapi kalo mau berteman cari aja Agus Hendra Putra Yasa & kadang bercerita di storysyalala.tumblr.com
SHARE

LEAVE A REPLY