Kisah Miris di Balik Video Hanoman Ber-skateboard

0
866
views

Udah liat video di atas? Belum? Coba buka lagi sosmed kamu. Video ini yang ditangkep sekilas isinya adalah ucapan Selamat Tahun Baru dari temen-temen di Ubud yang menamakan diri mereka “silurbarong.co”.

Pertanyaannya, kalo cuma ucapan Selamat Tahun Baru, kenapa musti bikin video selama itu? Ada apa di balik video 4 menit 32 detik itu?

Ternyata maksud dari video ini adalah untuk nyeritain keadaan Ubud saat ini. Hiruk pikuknya, kendaraan yang padat merayap, itu sangat jelas diperlihatkan saat Hanoman berkeliling Ubud.

Celuluk Naik Motor
Source: kanduksupatra.blogspot.co.id

Dan situasi kaya foto di atas sangat lumrah terjadi di Ubud. Para penari yang seharusnya mentas, musti merias diri dari rumah, tergesa-gesa menuju lokasi pertunjukan, agar tidak terlambat sampai tujuan. Urat malu sudah jauh-jauh disingkirkan, toh Ubud adalah salah satu pusat seni di Bali, banyak orang nyentrik.

Dari sekian banyak icon penari, kenapa Hanoman? Karena Hanoman ini adalah manifestasi dari Dewa Bayu, berharap bisa memberikan energi di tahun 2017 ini.

[irp]

Lalu apa yang ingin dicapai dari dibuatnya video ini? Ngga muluk-muluk, mereka cuma ingin memperlihatkan kondisi Ubud aja. Dan video ini adalah sebuah perkenalan, video awal yang akan menjadi berbagai video sarkas dan menghibur lainnya karya mereka. Setidaknya itu yang Mz tangkap dari hasil pembicaraan dengan teman Mz, yang juga salah satu personel geng ini, Rai Pendet.


Yang terlibat di video ini:

Comments

comments

LEAVE A REPLY