King of Panda Kemane Aje?

0
305
views
King of Panda

Jadi inget, dulu kira-kira tahun 2009-2011an, jaman musik yang orang-orang sebut pop-punk hardcore lagi top-topnya, sejalan juga dengan meningkatnya popularitas band ini, King of Panda (Kinopan). Dimana ada konser di Bali, di sana juga ada mereka. Kultur konser musik indie di Bali yang biasanya ‘menghitam’ dan ‘lelaki’, dipatahkan oleh Kinopan. Ya, Kinopan ini ‘colorful’ dan kuantitas penontonnya cewe-cowo ’50-50′. Bahkan, Mz dulu pernah kenalan dengan cewe kece pas nonton konser mereka, dengan modus “eh, sorry kesenggol”. Ah, indahnya masa itu…

Tapi kemana Kinopan saat ini? Apa kabarnya?

Tenang, Mz banyak tau info mengenai King of Panda. Kabar terbarunya, ada perubahan personel yang terjadi di Kinopan. Lagi? Iyes, dan yang terbaru adalah bassist mereka udah bukan Si Essa (Maesya Sjaendi) lagi. “Iya, Essa berhenti karena fokus jadi pengurus Mesjid” Serius? “Hahahaha, becanda. Dia lagi fokus ke karir lain”, kata Choqy, Sang Vokal-Gitar band ini.

So, dengan cabutnya Essa, maka dengan ini Kinopan menyatakan bahwa personel mereka saat ini terdiri dari Choqy Satria (vocal, guitar), Wahyu Indira (vocal, guitar), Wiwin Wijanar (bass), dan Gungde Yudistira (drum), serta dibantu sama additional synthesizer, yaitu Adex Kurniawan. Selain yang disebut barusan, pasti ngaku-ngaku aja.

Bikin Album Baru. Juga.

Selain ganti personel, ini salah satu bukti lagi bahwa Kinopan serius dalam bermusik. ya, mereka bakal bikin album baru lagi. King Of Panda rencananya bakal masuk ke dapur rekaman pada akhir Mei 2017 dan segera nyiapin single baru.

Discography King of Panda
Nih, kehebatan yang Kinopan pernah dan bakal mereka buat.

Untuk tema album berikutnya, ada pendewasaan dari segi lirik, musikalitas, dan konsep yang lebih fresh tapi ngga ninggalin ciri khas dari King Of Panda di album sebelumnya, yaitu Me Vs Space Army. Ciee, yang udah dewasa…

Dan kejutan lainnya, bagi Kawan Panda (penggemar King Of Panda) yang suka lirik/musik dari lagu Stereo di album Me Vs Space Army, di single berikutnya bakal nyeritain kelanjutan cerita dari lagu tersebut.

Penasaran?

Comments

comments