KIKUK Creative: Serius, Semuanya Berawal dari Iseng

0
239
views

Awalnya tau karena Kikuk ini Juara 1 Short Movie Competition di Denpasar Highschool Project. Terus pertanyaan berikutnya yang terbesit adalah, ini ekstrakulikuler apa gimana ni statusnya?

Lalu gosok lampu ajaib dan manggil I Kadek Jaya Wiguna sebagai Ketua KIKUK, biar tahu apakah gerangan ini…

Menurut curhatannya, KIKUK ini didirikan sekitar tahun 2014 mulai dari perkumpulan anak teater dari SMA Negeri 4 Denpasar, Teater Blabar.Jaya Wiguna bilang kalau ini semuanya berawal dari iseng. Kemudian dari iseng jadi keenakan, ya udah deh akhirnya diseriusin. Dan yang patut kamu ketahui, ternyata KIKUK ini bukan ekskul, melainkan komunitas. Komunitas ini bergerak di bidang pembuatan film.

Jadi KIKUK ini sebenernya ngga hanya untuk anak Teater Blabar atau SMA 4 Denpasar aja, melainkan semua orang yang tertarik sama making film, boleh join sama komunitas ini.

Apa yang Telah Diperbuat KIKUK?

Ternyata banyak hal yang udah diperbuat komunitas ini. Karya pertama mereka simple aja, bikin film pendek menceritakan tentang kehidupan di sekolah, mulai dari kisah cinta hingga merambah pada tema korupsi. Wuidih, dari simple jadi berat nih!

Dari karya pertama yang disukai temen-temennya, akhirnya timbullah beberapa film-film berikut yang ternyata bikin Mz sampe bengong-bengong dibuatnya.

  1. SUAKA (2015)

2. The Eye (2015)

3. Gula Pahit (2015)

4. Sebelah Mata (2016)

5. Elise (2016)

6. Yaa Gapapa, Biar Cepet (2016)

Keren-keren banget kan? Karena hal-hal keren ini, dukungan pun datang dari sekolah berupa dukungan finansial untuk mengikuti setiap kompetisi yang diikuti KIKUK. Kalo kaya gini, udah pasti kehidupan SMA-nya berharga banget! Jadi selagi masih muda terus berkarya dan mencari sejuta pengalaman, biar kamu ga nyesel saat tua nanti.

Silahkan kalau mau kepoin lebih lagi bisa masuk ke Youtube mereka aja di sini.

Comments

comments