Kepala Pusing Paling Cocok Ke Rujak Dadong

205
views
nasi wartote

Rujak Dadong beda banget dengan rujak kuah pindang pada umumnya. Ini berdasarkan perjalanan Mz saat mencari rujak mantep yang ada di kawasan Peguyangan, Denpasar Utara. Dari dulu pengen banget ngerasain rujak rasa mantep yang punya ciri khas gitu. Tapi ga pernah kesampaian buat dapet rasa kuah pindang yang bikin menggoda.

Emang bener ga ada usaha yang menghianati hasil. Mz akhirnya menemukan sebuah warung di Jl. Lembusura, Banjar Pemalukan, Denpasar Utara. Lurus terus lewati banjar lagi dikit dan disebelah kiri warung rujak yang banyak ditongkrongi sama anak muda. Ternyata itu sebuah warung yang cuman jual rujak sebagai menu utamanya dan penjualnya dadong-dadong tua yang masih semangat dengan senyum ceria lihat para langganannya pedas membara menikmati seporsi rujak kuah pindang bikinannya.

Baca juga:  Kalau Ke Bali, Cobain Olahan Ikan Ini biar Kamu Tidak Kepikiran lagi

Rujak Dadong, kuah pindang bedanya ada lunak gitu dan gurih banget

rujak dadong
Jangan pernah ngeremehin Dadong-Dadong

Begitu sampai disana, Mz langsung pesan seporsi rujak kuah pindang dengan cabe 2 aja, tanpa embel-embel. Perlu kamu tahu Rujak menurut Mz adalah sebuah Makanan yang bisa bikin kamu jreng lagi. Bayangin aja bangun dari tidur siang, terus kepala agak pusing dan langsung kesini buat makan rujak. Beeh… dijamin seger lagi badan kamu.

Rujak kuah pindang bikininan Dadong agak beda ya dengan rujak lainnya. Saat bikin rujak si Dadong ngisiin “lunak” gitu pada rujak kuah pindangnya dan penyajiannya agak unik sih. Jadi, buahnya ga langsung diaduk dicobekannya, malahan buahnya ditaruh dulu diatas piring, baru setelah itu disiram dengan bumu rujak kuah pindang yang udah jadi.

Baca juga:  Patih Kebo Iwa yang Bikin Gajah Mada Ogah Adu Ilmu

Jangan pernah malu untuk minta kuah pindang lagi, kalo masih kurang, apalagi Dadong makin seneng, kalo kamu pesen cabenya lebih dari 3 cabe hehe. Biar makin laris es-nya gitu.

Rujak Dadong buka dari pagi jam 07.00 sampai jam 20.30 malam dan cukup Rp. 5.000,- aja udah dapet rujak ngampet gini dengan sensasi pedas yang menggelora. Dijamin kamu bakalan ketagihan dan pengen terus kesini.

Comments

comments