Kemenangan Dramatis Belgia Saat Lawan Jepang Di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

180
views
kemenangan dramatis

Tim Samurai Biru Jepang hari ini sudah fix tersingkir dari babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Meskipun satu-satunya perwakilan Asia ini gagal, tetapi Mz akui kalau mental para pemain Jepang ini hebat-hebat banget. Secara fisik mereka kalah tinggi, tetapi secara serangan, jangan pernah dianggap remeh.

Jepang mengawali babak pertama dengan baik. Terlihat selama babak pertama, Belgia sangat kewalahan menembus pertahanan yang dijaga sama pasukan Hiroki Sakai, Maya Yoshida, Gen Shoji, dan Yuto Nagatomo.

Belgia yang kini memiliki banyak pemain mantep, seperti Romeo Lukaku, Fellaini, dan Hazard, masih belum bisa menjebol gawang Jepang. Justru pada menit 30, Jepang yang nyaris membobol gawang Belgia.

Babak kedua penuh kejutan buat Belgia

kemenangan dramatis
Jepang hebat banget | Sumber gambar: radarmalang

Babak kedua menjadi mimpi buruk Belgia, di mana Jepang membuat sebuah kejutan yang tidak terduga

Berdasarkan Suara.com, berawal sebuah serangan balik dari Gaku Shibasaki mengirim umpan terobosan ke arah jantung pertahanan Belgia. Kemudian umpan itu ternyata gagal dipotong oleh Bek Belgia, Jan Vertonghen. Nah, kesempatan inilah yang dilihat oleh Genki Haraguchi dan tanpa basa-basi lagi langsung menjebol gawang Belgia yang dijaga Courtois. Skor 1-0 untuk Jepang.

Baca juga:  Negara yang Paling Pantas Bertemu Di Final Piala Dunia Menurut Netizen

Kamu kira Jepang cemen? Ternyata 1-0 masih belum memuaskan Jepang. Terbukti tendangan jarak jauh Takashi Inui mampu mengandakan kedudukan Jepang menjadi 2-0 dan bikin suporter Belgia terdiam pucat.

Kemenangan dramatis Belgia mengembalikan kedudukan

kemenangan dramatis
Untung tidak jadi kalah ya | Sumber gambar: radarbanyumas

Kegembiraan Jepang mulai sirna, ketika sundulan Vertonghen tidak bisa diantisipasi sama penjaga gawang Jepang, Eiji Kawashima saat terjadi kemelut di depan gawang Jepang. Skor berubah 2-1 dan Jepang masih memimpin.

Menit 74 gawang Jepang kembali bobol dan kali ini sundulan Fellaini yang menjadi penyelamat Belgia dari jurang kekalahan.

Namun apa daya, serangan balik Belgia, di mana lemparan cepat Courtois tidak disia-siakan oleh Kevin De Bruyne yang kemudian langsung dioper ke Thomas Meunier dari sisi kiri. Baru deh setelah itu Meunier langsung memberikan bola ke Nacer Chadli dan gol…gol…gol, skor berbalik menjadi 2-3.

Baca juga:  Fakta Kemenangan Kroasia Setelah Bantai Habis Argentina

Kemenangan dramatis Belgia menghantarkan mereka ke perempat final Piala Dunia dan Jepang sayang sekali harus tersingkir di babak 16 Besar. Namun, nggak apa-apa sih karena mereka telah bermain dengan apik dan bikin Belgia menjadi terkejut atas dua gol mereka saat babak kedua.

Apakah kemenangan ini bisa membuat Belgia tidur dengan nyenyak? Mz agak ragus sih, soalnya di perempat final bakalan ketemu dengan Brazil yang berhasil lolos, setelah mengalahkan Meksiko 2-0.

Comments

comments