Kasus Bullying Di Indonesia, Karena Kurang Kerjaan

0
175
views
Bullying tu ga keren pokoknya - Sumber: http://mirajnews.com

Sekarang lagi maraknya kasus bullying di kalangan remaja, kok bisa ya? Mz juga bingung tapi berdasarkan berbagai informasi yang Mz kumpulin, beberapa faktor yang mepengaruhi kasus itu bro, kayak sekarang menurut Sosiolog Universitas Gadjah Mada (UGM) Sunyoto Usman karena sistem pendidikan negara kita yang udah mulai bergeser dengan hanya mengejar nilai tanpa memikirkan nilai budi pekerti.

Kasus yang lain juga ada dari Universitas Gunadarma mahasiswa jenius bernama Farhan jurusan jurusan Sistem Informasi semester 2 ini menjadi bahan bully oleh teman sekelasnya. karena doi membunyai kebutuhan khusus. Yup emang kita lagi krisi moral dan ini belum kejadian di Bali. Benar juga apa yang dibilang Sosiolog Sunyoto Usman, kalau kita saat ini cuman mengejar nilai dan nilai mata pelajaran. Pelajaran budi pekerti sekarang emang perlu agak diajarin lebih intens sama anak-anak zaman sekarang. Biar sama-sama belajar dan saling menghargai dengan sesama manusia walaupun memiliki kebutuhan khusus.

bullying itu cups – sumber: youthmanual.com

Kasus bullying paling marak terjadi pada kalangan pelajar dimulai dari sindir di akun media sosial. Media sosial lagi jadi permasalahannya, yaa emang mereka belum cukup umur secara psikologi untuk pake sosial media. Komnas HAM (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) udah ngambil tindakan tegas akibat kasus bullying ini dengan meminta kepada pihak sekolah dan instansi yang bersangkutan untuk memberikan sanksi hukuman yang dapat membuatnya jera dan menyesal. Kita sebagai generasi muda harus terbuka dan menjadi agen perubahan. Masa sukanya menindas teman sendiri? Cups deh kalo menurut Mz, mending bikin robot terus pamerin sama guru kalian.

Nah gimana menurut kalian? Kalo ingin ada perubahan semuanya berawal dari kalian sendiri, karena kalian agen perubahan yang anntinya bikin Indonesia lebih cihuy lagi di masa depan.

Comments

comments

LEAVE A REPLY