Kalau Ke Bali, Cobain Olahan Ikan Ini biar Kamu Tidak Kepikiran lagi

339
views
olahan ikan

Kuliner Bali emang selalu enak dan rasanya mantap, terus bikin kamu ketagihan dengan bumbu khas ala Bali. Selagi kamu di Bali wajib banget nyobain beberapa olahan ikan yang benar-benar enak dan Mz jamin kamu bakalan kangen untuk ke Bali lagi.

Emang habis main di pantai, lapernya pengen nyobain berbagai jenis olahan ikan dan ditemani dengan pemandangan sunset yang begitu bikin santai terus di Bali. Nih, beberapa menu ikan yang wajib banget kamu cobain saat liburan di Bali.

Abon ikan emang selalu jadi teman makan siang saat di Bali

olahan ikan
Enak buat dicemil juga nih

Santai aja kalau mau cari abon ikan banyak banget ada di Toko Oleh-Oleh Bali. Dengan berbagai macam jenis abon ikan dan bakalan enak banget rasanya.Biasanya sih ikan tongkol dipakai dalam bikin abon ini, tetapi ada juga jenis ikan yang beda dari tongkol kok dalam bikin abon ini.

Sup Kepala Ikan emang mantep banget

olahan ikan
Ke Mak Beng aja deh | Sumber gambar: berrygleehotel

Siang-siang nyeruput kuah Sup Kepala Ikan emang paling pas deh. kalau kamu masih bingung mau menikmati kuliner ini, datang aja ke Warung Mak Beng di Sanur, dijamin kamu bakalan betah disana. Rasanya emang sudah melegenda dan recommended banget nih disini.

Baca juga:  Sambal Khas Bali Ini Selalu Bikin Kamu Makan Terus

Tum Ikan buat sarapan emang pas banget nih

olahan ikan
Pagi-pagi enak juga kalau gini menunya | Sumber gambar: kooliner

Tum ikan ini teksturnya lebih padat dibandingkan tum babi atau tum ayam. Mz suka banget nih tum ikan, karena tidak ada rasa kenyal-kenyalnya, kayak tum babi :D. Enak banget nih kalau kamu menikmati tum ikan saat pagi hari ditemani segelas teh hangat dan nasi putih isi sambal matah. Mantep deh pokoknya.

Sate Ikan emang sulit ditolak

olahan ikan
Ini temennya tum ikan | Sumber gambar: kapanlagi

Kalau kamu belum puas menikmati tum ikan, cobain deh tambah nasi kamu dengan seporsi sate ikan plus sambalnya yang menggoda. Setiap warung makan ikan bakar, selalu ada nih menu sate ikannya. Pastinya wajib banget dicobain cita rasa sate ikan khas Bali dengan bumbu khas Bali.

Ikan Sambal Matah pedasnya nagih terus

olahan ikan
Air liur keluar ga jelas kalau lihat yang satu ini | Sumber gambar: statik.tempo

Bali emang terkenal dengan bumbunya yang serba pedas. Salah satunya menu ikan yang juga tidak kalah enak dan pedas adalah menu Ikan Sambal Matah. Bayangin aja potongan bawang mentah dan cabe ada diatas ikan, udah pasti mantep banget rasanya.

Baca juga:  Rasa Bangga Taufik Hidayat Bisa Tanding Bareng Lawan Yangon United

Emang kalau ikan paling cocok diisi sambal matah, tidak tahu kenapa emang enak banget kalau pas dibakar terus diisi sambal matah dan makannya bareng-bareng teman. Gimana, sukana makan ikan kamu hari ini?

Pastinya sangat diwajibkan untuk menikmati segala jenis olahan ikan di Bali. Mz tidak tanggung kalau kamu menyesal nantinya. Mumpung bentar lagi weekend silahkan nikmati liburan enak di Bali, serta kulinernya yang selalu jadi juara di hati.

Comments

comments