Seperti di Film-Film, Polisi di China Mampu Menangkap Penjahat Pakai Kaca Mata Canggih

486
views
kaca mata

Waktu terus berjalan, dan perkembangan tekhnologi pun tak dapat dihentikan. China, yang bisa dikatakan sebagai negara yang terdepan dalam bidang tekhnologi pengenalan wajah, sudah kembali menunjukkan aksinya yang bikin kamu bilang wow.

Terobosan ini dicoba pada polisi setempat. Jadi, para polisi di China sekarang pada pakai kaca mata saat bertugas. Selain buat gaya, kaca mata ini juga mampu membantu polisi dalam menangkap penjahat yang berkeliaran.

Kaca mata
Gaya nih ye! Source Image: detik

Dikutip dari BBC, 7 Februari 2018, kacamata tersebut langsung terkoneksi dengan database internal tersangka. Artinya, petugas dengan sangat cepat bisa mengenali seorang pelaku kriminal. Kacamata ini dianggap sangat membantu tugas polisi dalam mengejar buronan penjahat.

Kaca Mata Ini Sudah Mampu Menangkap 7 Buronan Penjahat

Pada masa uji coba alat yang dilakukan di sebuah stasiun kereta yang sibuk di Zhengzhou, kaca mata ini mampu menangkap 7 buronan penjahat. Dan melalui kaca mata ini, polisi juga mengidentifikasi 26 orang yang menggunakan KTP Palsu.

Dengan alat ini, polisi juga bisa motret orang trus dibandingin sama foto di database untuk memastikan pelaku kejahatan yang dicurigai. Kalau udah fix itu orangnya maka seluruh informasi mengenai orang tersebut, termasuk nama dan alamat, akan segera dikirimkan server kepada polisi tersebut. Hebat, cuy!

kaca mata
Foto, cek, tangkap. Source Image: kompas

Tapi kecanggihan tekhnologi ini rada-rada ngeri juga sih, apalagi kalau digunakan oleh orang yang nggak bertanggung jawab. Ya, kalau misalnya kebetulan kamu punya kaca beginian, setidaknya gunakanlah dengan bijak dan untuk kebaikan bersama tentunya.

Comments

comments