K3S Denpasar Bantu Lansia dan Penyandang Disabilitas

198
views
Foto bersama lansia dengan tim P3S diketuai Ny. Selly Dharmawijaya Mantra

 

Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar sebagai mitra Pemerintah Kota Denpasar dalam memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas terus melaksanakan kegiatan dengan turun langsung mendatangi kediaman para penyandang disabilitas dan lansia menyerahkan bantuan. Seperti yang dilaksanakan pada, Kamis 8 Maret 2017  yang dipimpin langsung Ketua K3S Kota Denpasar Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Ketua Ny. Antari Jaya Negara, dan Ketua Dharmawanita Persatuan Kota Denpasar Ny. Kerti Rai Iswara, yang langsung  menyasar  warga penyandang disabilitas dan lansia di 4 lokasi dengan menyerahkan bantuan kursi roda dan walker (alat bantu jalan). Pada kesempatan tersebut  Ketua K3S Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra bersama tim juga menyerahkan bantuan kursi roda di Kecamatan Denpasar Barat yakni kepada Made Madri (62) seorang penyandang disabilitas dan Ni Made Rai Tjandri (76) yang merupakan seorang lansia.

Salah seorang warga Lingkungan Pemedilan, Kecamatan Denpasar Barat, I Nyoman Sukaja (56) yang merupakan suami dari Made Madri megungkapkan, bantuan kursi roda yang diserahkan kali ini sangat bermanfaat untuk mempermudah aktivitas sehari-hari dirumah. Ia mengharapkan bantuan semacam ini kepada masyarakat yang membutuhkan dapat diserahkan secara berkesinambungan. Nyoman Sukaja juga mengatakan “Semenjang anak-anak menikah kami hanya tinggal berdua, berbagai bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Denpasar sangat berharga bagi kami. Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Denpasar serta K3S yang telah memberikan bantuan ini ,” ujar pria tiga anak ini. Sedangkan Ketua K3S Kota Denpasar Ny. Selly Dharmawijaya Mantra bersama tim juga memberikan suport kepada keluarga untuk selalu bersemangat dalam menjalani kehidupan sehari-hari serta terus menjaga kesehatan. “Keberadaan K3S saat ini sudah diketahui seluruh masyarakat Denpasar, sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan langsung menghubungi K3S dan kami langsung turun memberikan bantuan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan dari penyerahan bantuan ini pihaknya ingin mengetahui secara langsung di lapangan keberadaan penyandang disabilitas dan lansia. Sehingga bantuan yang diserahkan dapat betul-betul bermanfaat sesuai dengan kondisi mereka masing-masing. Selain bantuan dari Pemerintah Kota Denpasar, uluran tangan para pengusaha, swasta dan BUMN sangat dibutuhkan untuk membantu penyandang disabilitas dan lansia khususnya di Kota Denpasar. “Setiap mendengar laporan dari masyarakat kami bersama anggota langsung turun kelapangan menyerahkan bantuan kepada para penyandang disabilitas dan lansia. Uluran tangan dari berbagai pihak maupun stik holder sangat kami harapkan, sehingga kesejahteraan masyarakat semakin meningkat,” ujar  Ny. Selly Dharmawijaya Mantra.

 

 

 

Comments

comments